Sabtu, April 20, 2024
TNI/POLRI

Kenalpot Brong dan Kendaraan Overload Target Operasi Zebra Menumbing 2020

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Kepolisian Resor Belitung Timur dan jajarannya pada hari ini kamis 22 Oktober 2020. Latihan Praoperasi Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi Ops. Zebra Menumbing – 2020, dengan pola operasi khusus kepolisian yang menitikberatkan pada fungsi lalulintas dalam rangka menertibkan pengendara bermotor R2, R4 maupun R6 baik secara Administrasi maupun kelengkapan Kendaraan, guna terciptanya Kamtibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Beltim, latihan praoperasi ini dibuka langsung oleh Dir Lalulintas Polda kep. Bangka Belitung Kombes Pol Hindarsono secara virtual yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Kep. Bangka Belitung, untuk polres Belitung Timur sendiri kegiatan Latihan Praoprasi ini dipimpin Kabag Ops, kasat lantas serta personil yang terlibat sprin latihan praoprasi ini, nantinya operasi patuh menumbing ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

Dalam arahan melalui vicon Dir Lantas Polda kep. Bangka Belitung menekankan “kepada personil jajarannya yang terlibat operasi untuk mengutamakan sasaran-sasaran pelanggar overload kendaraan, kenalpot brong, serta pelanggar kasat mata”

Setelah pembukaan latihan praoprasi patuh menumbing dilanjutkan pendalaman materi oleh kasat lantas polres Belitung Timur Iptu Sugraito, SH mengatakan “Untuk Daerah sasaran Operasi meliputi seluruh Wilayah Hukum Polres Belitung Timur yang terdiri dari 7 ( tujuh ) Kecamatan ( Manggar, Gantung, Kelapa Kampit, Damar, Simpang Pesak, Simpang Renggiang dan Dendang ) serta 4 ( empat ) Polsek yaitu Polsek Manggar, Polsek Gantung, Polsek Kelapa Kampit, Polsek Dendang serta 2 ( dua ) Pospol yaitu Pospol Burung Mandi dan Pospol Simpang Pesak. Daerah Operasi difokuskan di tempat – tempat yang ramai kendaraan bemotor dan Daerah yang tingkat kerawanan Lakalantasnya tinggi.”

Kasat Lantas juga mengatakan “sebagaimana kita ketahui bersama arahan dir lantas bahwa sasaran-sasaran utama kita adalah kendaraan overload, kenalpot brong, serta penerapan protokol kesehatan saat berkendara” ujarnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *