Dukung Program Pemerintah 1 Juta Vaksinasi Perhari, Pemcam Ciseeng Targetkan 60 Ribu Vaksinasi

CISEENG – Lensa Expose.com

Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah 1 juta Vaksinasi perhari, Pemerintah Kecamatan Ciseeng segera melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 menggandeng Puskesmas dengan cara menjemput bola ke tiap desa (meliputi 10 desa) yang sudah dijadwalakan selama sepuluh hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ade Kurniawan, .S.K.M selaku Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecatana Ciseeng pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ketiga di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Rabu (16/06/2021).

“Dalam percepatan Covid ini, Pemerintah Kecamatan Ciseeng targetkan 60 ribu Vaksinasi. Tapi saat ini yang sudah divaksin skitar 3.000, masih jauh,” Kata Ade.

Mangkanya sambung Ade, dengan percepatan ini setelah melaksanakan vaksinasi di tiap desa-desa, kami juga akan adakan gebyar Vaksinasi di tingkat kecamatan untuk sasaran 2.000 orang” ujarnya.

Ade menyebutkan, Covid-19 ini menuai pro kontra berbagai macam hoax yang muncul di berbagai media sosial (medsos) terkait berita vaksinasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Mangkanya kita juga perlu bantuan dari pihak media dan pihak lainnya untuk membantu kami untuk mencegah berita-berita hoax. Vaksin ini aman dan halal kok,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh warga masyarajat kecamatan ciseeng dalam percepatan Covid yang dilaksanakan di tiap desa ini agar bisa menyempatakan diri untuk divaksin.

Sementara itu, Ketua Korwil Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng Hendri Sutiawan, S.H. menyampaikan, percepatan Covid-19 disambut antusias oleh warga masyarakat kecamatan ciseeng. Namun ada beberapa aspek kata Hendri, yang perlu dijelaskan bahwa vaksin itu aman.

“Jadi walaupun aspek, itu nanti akan terkikis dengan mereka yang sudah melakukan disuntik vaksin,” ujarnya.

Karena menurut Hendra, vaksin ini pungsinya untuk mencegah, jadi harus dan wajib mengenai semua masyarakat dan vaksin gratis ini harus betul-betul dimanfaatkan.

“Mangkanya kita kerjasama dengan semua pihak termasuk para Tracer dari polsek dan Koramil setempat untuk membantu dan mensosialisasikan serta meberikan pemahaman vaksinansi terhadap masyarakat,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi wilayah kecamatan ciseeng, pihaknya juga mentargetkan tiap desa sekitar 200-300 orang untuk umum.

“Kalo untuk pelayan publik seperti ASN dan Tenaga Kesehatan itu sudah semua, dan untuk target sebetulnya harus kena semua. Tapi kita dari wilayah harus ada pengajuan dulu ke Dinas Kesehatan,” tukasnya.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi di 10 (sepuluh) desa diabagi menjadi dua bagian, yakni 3 desa masuk ke puskesmas cibeuteung udik dan 7 desa masuk ke puskesmas ciseeng. (Rdy)

 139 total views,  1 views today