Warga Terharu ! Kapolres AKBP Jose Bersama Personil Terjang Banjir 100 Cm Salurkan Bantuan

Batubara | Lensaexpose.com – Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir dilanda banjir, Kapolres Batu Bara bersama puluhan personil jajaranya terjang banjir setinggi 50 hingga 100 Cm menyalurkan langsung bantuan kepada warga dor to dor.

Warga sangat terharu menyaksikan keberanian dan pengorbanan Kapolres Batu Bara terjang banjir bersama personilnya sambil membawa bantuan berupa karung berisi beras untuk di berikan langsung kepada warga yang terdampak banjir, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes mengatakan karena adanya terus curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini, hingga di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh terkena luapan banjir.

Kata Kapolres banjir di desa ini semenjak hari Senin 21 November sekira Pukul 08.00 WIB hingga hari Rabu 22 November 2022.

“Sehingga mengakibatkan dari Luapan Air Aliran Sungai Bahbolon masuk ke Perkebunan TIU dan melimpah ke Parit Perkebunan hingga ke Pemukiman Warga yang berada di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik ketinggian air sekira 10-20 Cm,” kata Kapolres.

Sesuai hasil pengecekan personil Polisi ke lokasi banjir terdata sebanyak 44 Kepala Keluarga yang terdampak banjir, Korban Jiwa : Nihil, Kerugian Meteri : Belum dapat di taksir.

Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan langsung kepada warga berupa Beras 30 Zak @5 Kg, Selimut 30 Pcs, Mie Instan 10 Kotak dan melakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Pantauan di lokasi banjir pada Rabu hari ketiga saat Kapolres bersama personil menyalurkan bantuan kerumah warga ketinggian air sudah mencapai ± 30 Cm – 100 Cm.

Selain menyalurkan bantuan sembako Kapolres juga mengerahkan personilnya menggunakan bot mengevakuasi warga yg rumahnya terkena Banjir ke dataran tinggi atau ke rumah sanak saudara yang tidak terkena banjir.

“Guna mengantisipasi luapan air Sungai susulan, Personel Polres Batu Bara bersama Dinas BPBD Kabupaten Batu Bara akan tetap Standby dan Siaga dilokasi desa ini yang terdampak banjir luapan air Sungai,” ujar AKBP Jose.

Laporan : Miko

Sumber : Humas

 136 total views,  2 views today