Pemdes Sukaharja Kec. Ciomas Laksanakan Pemberian BLTD/DD Tahap Lanjutan TA 2021

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Sukaharja, Kec. Ciomas melaksanakan pemberian BLTD/DD taahap lanjutan kepada 100 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Aula kantor desa Sukaharja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, Senin (21/06/2021).

Hadir di pelaksanaan tersebut, kepala Desa Sukaharja Rahmat Jebeng, Perwakilan dari Kec. Ciomas Toto, Pendamping Desa Eko, Kepala BPD serta LPM Desa Sukaharja, Sekdes, Kasi Kesra beserta staf Desa, anggota Linmas Desa, serta warga masyarakat penerima bantuan.

Rahmat Jebeng mengatakan dalam sambutannya,”pelaksanaan penyaluran bantuan BLTD/DD TA 2021 untuk tahap lanjutan ini adalah bentuk perhatian kami selaku pemerintah Desa kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, dan khususnya kepada warga penerima bantuan BLTD/DD Desa Sukaharja.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa efek pandemi covid-19 yang dirasakan hampir 2 tahun ini telah menjadi keprihatinan kami serta menjadi perhatian prioritas kami dalam upaya meningkatkan bidang mikro dan daya beli serta perekonomian masyarakat desa Sukaharja.

“Saat ini yang menjadi prioritas kami dalam upaya membantu bangkit bersama melalui musibah Pandemi ini,”tegasnya.

Dikatakannya pihak pemdes mengupayakan tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid 19. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Propinsi sampai kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukaharja sehingga masyarakat kami dapat terbantu kebutuhannya dan mampu bangkit kembali dari masa Pandemi sekarang ini,”imbuhnya.

Selain itu kata Rahmat Jebeng pihak pemdes tetap memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuannya. Pesan kami, “Lakukan dan berbelanjalah sesuai kebutuhan saja jangan menggunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” terang kades.

Rahmat Jebeng menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempat dan waktu.Tetap menjaga kesehatan dan laksanakan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan dan jika tidak ada keperluan penting untuk tetap di rumah saja.”Insha Allah dengan hal itu semua kita terapkan kita semua akan mampu melampaui pandemi Covid 19 ini, “pungkas Kades. (Ria)

Editor : Irfan Lubis

 109 total views,  1 views today