Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka, Wartawan Garut Nanan Gunawan Telah Wafat

GARUT – Lensa Expose.com

Kabar duka datang dari dunia Jurnalis Kabupaten Garut, Salah satu wartawan Media Kontras bernama Nanan Gunawan meninggal dunia pada Senin 21 Juni 2021 sekitar pukul 20.15 WIB.

Almarhum Nanan Gunawan meninggal di rumah kediamannya Perum Bumi Margawati Permai Blok J-10 Rt 02 Rw 17 Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Jawa Barat.

Sejumlah kalangan wartawan Kabupaten Garut ikut dalam iring-iringan mengantarkan jenazah almarhum yang dimakamkan di Taman Makam Umum(TPU) Pale Jambe Kelurahan Sukanegla.

Kabar duka meninggalnya wartawan yang di kenal baik dan ramah, ini pun menyisakan duka yang mendalam, ucapan duka mengalir dari berbagai pihak, baik itu kalangan pejabat, sahabat dan tentunya dari kalangan wartawan.

Almarhum meninggal dunia di usia 49 tahun, meninggalkan seorang Istri dan empat orang anak yakni, Rihan Dean Gunawan(21), Firman Nugraha (17), Desi Putri Gunawan(14) dan Wasiatul Akmal Gunawan(5).

Semasa hidupnya, almarhum yang kerap disapa Ugun ini telah malang melintang di dunia Jurnalis kurang lebih 15 tahun setelah berjuang melawan sakit yang dialami yaitu sesak nafas, Ia juga merupakan sosok pribadi yang baik dan dikenal dikalangan sesama wartawan maupun berbagai kalangan.

Menurut Istri tercinta Nia Yuliana Devi(39) ketika ditemui Media Lensa Expose.Com, Selasa 27/6/21 di rumah duka mengungkapkan, dirinya mengaku kaget dan tak menyangka atas kepergian suami tercinta,

“Ya gak menyangka ditinggal pergi oleh almarhum suami saya, sebelumnya sudah dua minggu suami saya merasa sakit terutama sesak nafas, tapi pernah dua kali di bawa ke dokter namun tak ada perubahan, malah akhir-akhir ini almarhum terus mengigau merasa sudah tidak kuat lagi,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah menaruh perhatian kepada almarhum,

“Saya ucapkan terima kasih atas kebaikan bapak/ibu yang sudah peduli dan perhatian kepada almarhum, apabila almarhum ada kesalahan atau kekhilafan mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya,” tutur Nia Yuliana D.

Sementara itu, Wartawan senior Wahyudin Sumantri menuturkan, Ia mengaku merasa kehilangan dengan kepergian Jurnalis terbaik di Kabupaten Garut ,

“Kami kehilangan atas kepergian almarhum seorang wartawan yang memiliki kegigihan berkarya di jurnalistik, semasa hidupnya Nanan Gunawan(Ugun) dikenal sebagai wartawan yang gigih, supel dan humoris,” tuturnya.

Namun demikian,Wahyudin mengatakan, mewakili rekan-rekan wartawan Kabupaten Garut dirinya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan permohonan maaf apabila ada kesalahan/kekhilafan,

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Alloh SWT dan husnul khatimah, diampuni dosa-dosanya, dimaafkan kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dimudahkan menuju surga,

Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Nanan Gunawan dan keluarga besar.
Selamat jalan Ugun,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

Editor : Admin

 231 total views,  1 views today