Diduga Konsleting Kabel, Mobil Sedan Terbakar di Parung

PARUNG – Lensa Expose.com

Sebuh mobil sedan pada Minggu sore pukul 13.30 wib, (20/6/2021) hangus terbakar di gerbang masuk Perumahan Gria Branweer, Desa Parung, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Mobil tersebut terbakar diduga akibat konsleting pada bagian kabel bodi mobil.

Menurut saksi mata Jumat (45) mengatakan mobil jenis sedan Mazda tahun tua itu yang hangus terbakar merupakan milik Surya warga perumahan Gria Branweer.

Mobil tersebut setelah di servis di sebuah bengkel, namun setelah tiba masuk di gerbang perumahan tiba-tiba pengemudi keluar lari minta bantuan mobilnya terbakar.

“Mobil jenis sedan mazda tahun tua, mobil itu dari bengkel pas masuk perumahan tiba-tiba pengemudi minta tolong karena mobilnya terbakar, api langsung besar membakar mobil tersebut,” kata saksi mata, Jumat kepada wartawan.

Sementara menurut petugas Damkar Kabupaten Bogor Sektor Parung, Fajar Setiawan pihaknya mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada mobil sedan yang terbakar di Perumahan.

“Setelah mendapatkan alamat 2 mobil damkar datang ke lokasi, setibanya di lokasi api sudah membesar, api berhasil dipadamkan 5 menit kemudian,” kata Fajar.

Sementara itu menurut Fajar mobil tersebut terbakar diduga karena adanya konsleting kabel pada bagian bodi mesin mobil.

“Diduga karena terjadi hubungan arus pendek kabel bodi mesin mobil api langsung membesar tidak ada korban jiwa karena sang sopir saat kejadian langsung keluar dari mobilnya,” katanya.

Sementara akibat terbakar mobil sedan itu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta dan kini mobil tersebut telah dievakuasi petugas derek ke tempat penampungan mobil bekas di Wilayah Gunung Sindur. (Rdy)

 

Editor : Admin

 57 total views,  1 views today