Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng Siapkan Gedung PGRI Jadi Pusat Ruang Isolasi

Lensa Expose.com

CISEENG – Untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif, dan selain terus melakukan program vaksinasi massal covid 19, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Ciseeng telah menyiapkan sebuah gedung untuk pusat isolasi mandiri.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan Ciseeng Agus Sopyan saat ditanyai langkah – langkah penanganan covid 19. Ia menjelaskan, saat ini pihak satgas telah menyiapkan gedung PGRI Ciseeng untuk pusat isolasi mandiri tingkat kecamatan.

“Iya untuk antisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif saja. Walau sejauh ini masih terkendali dan belum ada yang dirawat disana. Ada sekitar 17 tempat tidur yang disediakan,” ungkap Agus Sopyan, Selasa (13/7/2021).

Sekcam Ciseeng ini menambahkan, nantinya akan ada petugas dari Satpol PP, Puskesmas dan pihak terkait lainnya yang siaga di pusat isolasi tersebut dengan berbagai alat lengkap pelindung diri.

“Sementara untuk pencegahan dan pengendalian covid 19, saat ini kami masih terus melakukan program vaksinasi massal.” Tukas Agus.

Kepala Puskesmas Ciseeng, dokter Marlina Mafilinda menguatkan bahwa vaksinasi di wilayah kerjanya masih terus berlangsung. Termasuk vaksinasi massal di kantor kecamatan yang sudah berlangsung sejak hari Senin (12/7) kemarin dan akan berlangsung hingga Rabu (14/7) besok.

“Ini vaksinasi massal lanjutan di desa – desa. Sementara aktifitas pelayanan kesehatan di puskesmas tetap berjalan. IGD juga berjalan 24 jam.” Ucap Marlina. (Rdy)

 

Editor: Admin

 146 total views,  1 views today