Tekan Penyebaran COVID, Pemdes Cibeuteung Muara Kerjasama Dengan Puskesmas Ciseeng Laksanakan Vaksinasi

Lensa Expose.com

CISEENG — Upaya penekanan untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) diwilayahnya, Pemerintah Kecamatan Ciseeng gencarkan pelaksanaan Vaksinasi ke setiap wilayah dengan cara jembut bola ke tiap desa yang ada di Pemcam Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Seperti yang dilaksanakan di kantor Desa Cibeuteung Muara kerjasama dengan Puskesmas Ciseeng, Kabupaten Bogor saat ini warganya tengah menjalani suntik vaksinasi Covid-19, Selasa (15/06/2021) kemarin. Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut sudah dilaksanakan di kantor Desa Cibentang pada, hari Senin 13 Juni 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh 7 (tujuh) petugas vakinator Puskesmas Ciseeng dan dipantau oleh Kapolsek Parung atauyang mewakiki, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pihak kecamatan dan Korwil Satgas Covid-19 serta unsur kepemerintahan desa cibeuteung muara.

Usai acara, Kades Cibeuteung Muara Asep Suhendar mengatakan, pada hari ini (kemarin-red) pemdes cibeuteung muara telah melaksanakan penyaluran BLT DD taha tiga berbarengan dengan pelaksanaan suntik vaksinasi dalam menanggulangi mencegah penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan data yang kami terima, ada 150 sasaran orang yang akan divaksin. Alhamdulilah dalam hal ini warga kami ikut serta dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan Allah Swt segera mengangkat penyakit ini agar warga masyarakat Indonesia umumnya, khususnya warag desa cibeuteung muara bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujar Asep Suhendar.

Informasi yang di himpun awak media ini, pada saat berjalannya pelaksanaan vaksinasi ada salah satu warga yang enggan divaksin dengan beralasan lagi kurang sehat.

Bahkan warga tersebut menandatangi surat dari keterangan pihak puskesmas bahwa dirinya siap dialihkan ke warga yang lain yang bersedia divaksin.

“Iya itu salah satu warga kami yang sudah terdaftar dalam program vaksinasi, namun dirinya mengurngkan diri belum siap divaksin krena ada sesuatu hal di badannya. Mungkin itu lagi sakit atau darah tinggi,” kata Asep.

Menurutnya, dengan mengikuti program vaksinasi ini ada keleluasaan beraktivitas unutuk warga yang sudah divaksin, serta mendukung salah satu program pemerintah dalam percepatan menanggulangi penyebaran Covid.

“Jadi kalo sudah divaksin tidak ada keraguan untuk melakukan aktivitas sehari-hari diluar. Tapi tetap dijaga protokol kesehatan dan dilaksanakan,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga kades melibatkan semua unsur elemen kepemerintahan desa cibeuteung muara. Dan berdasarkan hasil data dari puskesmas ciseeng, warga cibeuteung muara ada 116 orang yang sudah divaksin yang diikuti oleh lansia 37 orang, lain publik 19 orang dan masyarakat umum ada 60 orang. (Rdy)

 

 

Editor: Admin

 288 total views,  1 views today