Kamis, April 18, 2024
Kesehatan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Lapas Kelas IIB Kotaagung Semprotkan Disinfektan di Ruang Perkantoran dan Tempat Ibadah

⁣Tanggamus, Lensa Expose.com

Kurang dari 2 (dua) Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba, Kendati demikian situasi darurat pandemi COVID-19 belum juga berakhir dan kebijakan PSBB di Indonesia masih terus dilakukan, Seluruh instansi pemerintahan masih dituntut gencar melakukan tindakan preventif tidak terkecuali dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung.

Untuk kesekian kalinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung kembali melakukan langkah preventif, Petugas kembali melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang perkantoran dan kamar blok hunian Warga Binaan dan utamanya tempat ibadah (Masjid At-Taubah) Lapas Kotaagung, Senin (11/5).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran wabah virus yang merupakan bentuk antisipasi dini dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Lapas Kotaagung.
⁣⁣
Selain itu, dilakukan juga pembagian vitamin kepada para warga binaan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka, rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan harapan Lapas Kotaagung benar-benar menjadi steril, bersih dari kuman atau bahkan virus corona dan sehat bagi warga binaan.⁣⁣
⁣⁣
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Beni Nurrahman meyampaikan, Kegiatan ini kami lakukan rutin dan berkala untuk mewujudkan Lapas Kotaagung bersih dari COVID-19, sebelumnya beliau juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan dan Petugas untuk terus menjaga kesehatan diri dan tetap menaati protokol kesehatan,” Jelasnya Kalapas.

Kembali tidak dapat membuka kunjungan langsung terhadap Warga Binaan, Lapas Kotaagung pada Idul Fitri kali ini akan tetap membuka layanan penitipan barang dan makanan yang nantinya secara teknis akan dilaksanakan dengan pengawasan dan pemeriksaan oleh petugas,” Imbuhnya.

“Mari kita berdo’a, Semoga Pandemi COVID-19 ini segera berakhir, dan aktifitas kehidupan kita akan berjalan normal kembali,” pungkas Beni. (Masri Sp)

 

 

Editor : Admin

Loading