Luar Biasa, 185 Warga Masyarakat Desa Putat Nutug Sudah Divaksin

Lensa Expose.com

CISEENG — Sebanyak 185 warga masyarakat Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang di selenggarakan oleh Aparatur Kepemerintahan Desa bekerjasama dengan Puskesmas Ciseeng, Destana Putat Nutug, pihak Kecamatan, Polsek, Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa.

Dari jumlah vaksinasi 185 orang tersebut, menyasar pada lanjut usia (lansia) sebanyak 105 orang dan diikuti oleh masyarakat umum sebanyak 80 orang.

Selain disuntik Vaksin Covid-19, 120 orang diantaranya mengikuti program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga bulan Maret 2021.

“Jadi pelaksanaan Vaksinasi ini sudah tiga kali,  dua kali sebelumya sudah dilaksanakan yang dipusatkan di Puskesmas Ciseeng. Kegiatan ini juga berbarengan dengan penyaluran BLT-DD tahap tiga, setelah divaksin warga tersebut langsung nerima bantuan dengan jumlah nominal Rp.300.000,- rupiah,” kata M. Darmawan Kades Putat Nutug kepada Wartawan, Rabu (16/6).

Menurutnya, dengan jumlah vaksinasi tersebut, dalam pelaksanaan program percepatan pencapaian target Vaksinasi Covid-19, warga masyarakat putat nutug sangat antusias.

“Kalo melihat jumlah warga yang divaksin sangat antusias. Karena kita perkirakan target hanya 100 orang, tapi pada saat pelaksanaan ada 185 orang. Alhamdulillah ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Kades menuturkan, satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga telah memberikan informasi secara door to dor maupun lewat surat melalui Rt/Rw kepada warga masyarakat putat nutug agar bisa menyempatkan diri untuk divaksin-19.

“Memang kemarin saya tekankan, saya ajak dan upayakan masyarakat gimana caranya supaya bisa divaksin,” ujarnya.

Karena kata kades, selain untuk pencegahan penularan Covid-19, setelah divaksin akan diberikan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa sudah mengikuti program pemerintah.

“Siapa tau nanti sertifikat itu bisa kita perlukan dan dapat kita pergunakan ke hal yang baik atau bukti kuat,” tukasnya. (Rdy)

Editor : Admin

 146 total views,  1 views today