Senin, Juli 22, 2024
Daerah

Ibadah Sekaligus Berwisata? Kok Bisa.! Disini Tempatnya

Lensa Expose.com

RANCABUNGUR – Masjid Besar Baiturrahman Kecamatan Rancabungur, yang diresmikan oleh Bupati Bogor Nurhayanti, pada tanggal 2018 lalu saat ini menjadi daya tarik masyarakat setempat maupun luar pada saat untuk melaksanakan ibadah sholat di siang hari maupun dimalam hari.

Selain menjadi tempat ibadah, Masjid tersebut juga sangat nyaman untuk sekedar beristirahat oleh warga luar yang hendak melakukan sholat. Bahkan, sering juga dijadikan tempat berselpi

Seperti yang di ungkapkan oleh Dedi (28) yang hendak melaksanakan sholat asar bersama keluarganya. Menurutnya, masjid ini memang tempatnya nyaman enak buat beristirahat.

“Kebetulan lelah juga diperjalanan, dan pas juga mau sholat jadi sekalian istirahat. Terus udah gitu bagus juga buat poto – poto, apalagi ini ada tulisan Wisata Bogor jadi pas, ibadah sekaligus berwisata,” ungkap Dedi sembari hendak melanjutkan perjalanannya, Jumat (11/06/2021).

Menurut Rizal (50), salah satu penjual makanan ringan yang sudah hampir 2 taun berjualan di masjid tersebut, memang banyak masyarakat luar yang berhenti di masjid itu untuk melaksanakan sholat dan beristirahat.

“Kadang warga setempat juga banyak yang bermain disini, apalagi kalo sore – sore banyak yang berpoto – poto,” tuturnya.

Masjid Baiturahman itu juga lahannya sangat strategis yang lokasinya tepat di pinggir jalan yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

Loading