Ciptakan Sinergitas, Ketua TP-PKK Desa Tonjong Adakan Pertemuan Dengan Para Kader

Lensa Expose.com

TAJURHALANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menggelar acara silaturahmi sekaligus halal-bihalal bersama para kader pkk di aula kantor desa, Senin (31/05/2021).

Acara silaturahmi para kader pkk yang digelar di aula kantor desa tersebut dalam rangka diskusi dan membahas kinerja diwilayahnya masing-masing dan untuk menjalin komunikasi yang baik.

Saat diwawancarai oleh awak media ini, Ketua TP-PKK Desa Tonjong, Artati Kurniasih mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus halal-bihalal dengan para kader posyandu.

“Kebetulan masih suasana lebaran, kita sekaligus halal-bihalal. Jadi memang kegiatan ini rutin selalu diadakan tiap bulan, yang tujuannya untuk evaluasi kinerja yang mencakup program pkk yang salah satunya kegiatan posyandu, pengajian dan lainnya yang menyangkut kesehatan balita. Dan kita juga bekerja sama dengan bidan desa, puskesmas tajurhalang, BKMT, PLKB keacaman dan jajarannya,” ujar Artati.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan pertemuan yang saat ini dilaksanakan dari generasi jaman kepala desa sebelumnya memang sudah rutin dilakukan agar selalu intens dilaksanakan untuk menjaga komunikasi dengan para kader dan staf desa,” sebutnya.

Artati menuturkan, kegiatan ini juga dihadiri oleh para kader beserta bidan desa tonjong, puskesmas, BKMT, PLKB kecamatan dan juga kader posyandu kecamatan.

“Jadi kita diketahui oleh pihak kecamatan tajurhalang,” tuturnya.

Selain itu, Artati juga menjelaskan bahwa kader posyandu desa tonjong memiliki 75 anggota kader yang bertugas di 12 RW dan 10 posyandu.

“Cuman untuk saat ini, rutinitas kegiatan pkk ada sedikit terhambat karena pandemi Covid-19. Karena kan kalo desa itu acuan dan patokannya ada di kecamatan, jadi kita nunggu intruksi dari kecamatan,” jelas Artati.

Tapi selama ini sambungnya, kegiatan desa masing-masing tetap berjalan seperti biasanya. Seperti kegiatan pengajian tingkat Rt masih berjalan. “Tapi untuk tingkat kecamatan sementara di istirahatkan berdasarkan intruksi dari pak camat,” sambungnya.

Artati juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan kerja sekaligus mendekatkan dirinya dengan para kader.

“Saya selaku pemangku jabatan intinya harus selalu berinteraksi, bertatap muka dan bersosialisasi juga harus mengetahui kinerja rekan-rekan saya. Dengan menciptakan pertemuan seperti ini supaya ada sharing, tanya-jawab atau keluhan, saran dan kritik serta aspirasi. Tentunya saya bersama kepala desa dan jajarannya akan sharing dan kaji lagi perkembangan desa tonjong ini,” pungkasnya. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

 5,234 total views,  1 views today