Peduli Korban Gempa di Cianjur, Sapa Raja Hotels Cirebon Serahkan Bantuan 616 Paket Sembako

Cirebon|Lensaexpose.com

Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur pada hari senin 21, november 2022 pukul 12.15 berkuatan 5.6 SR mendapat perhatian khusus dari masyarakat Indonesia juga Dunia.

Dari informasi laman situs resmi BNPB wilayah yang terdampak gempa Cianjur bertambah menjadi 15 kecamatan. Berdasarkan pemutakhiran data, 15 kecamatan yang terdampak, yakni Cianjur, Karangtengah, Warung Kondang, Cilaku, Genggong, Cugenang, Cibeber, Sukaleyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Mande, Cipanas, Haurwangi.

Kerugian imateriil dan materiil yang ditimbulkan akibat gempa Cianjur, yakni terhitung sebanyak 271 orang meninggal dunia, dan 2.043 orang mengalami luka-luka. Serta kerugian materiil yakni sebanyak 56.320 rumah rusak.

Selain itu sejumlah infrastruktur yang rusak, di antaranya 31 sekolah, 124 tempat ibadah, tiga fasilitas pelayanan kesehatan, dan 13 gedung perkantoran.

Dampak getaran gempa juga dirasakan di sejumlah beberapa daerah sekitar Bandung, Jakarta, Bekasi hingga Bogor. Beberapa elemen masyarakat hingga pejabat negara pun turut bersimpati juga berempati khusus atas kejadian yang melanda Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan hal tersebut Sapa Raja Hotels Hospitality Management berikan bantuan bencana alam gempa bumi Cianjur yang bertemakan Sapa Raja Hotels Peduli.

Bantuan kemanusiaan berupa 616 paket sembako diberikan secara langsung oleh koordinator Sapa Raja Hotels, Jasman Butar Butar kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur dan disaksikan juga beberapa Muspida serta Muspika Kabupaten Cianjur, kamis (24/11/22).

Menurut Jasman Butar Butar mengungkapkan bantuan kemanusiaan merupakan wujud respon kepedulian terhadap sesama.

“Tadi kami menyerahkan bantuan sebanyak 616 paket sembako, kami lakukan semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban gempa dan alhamdulillah kami serahkan kepada BPBD Kabupaten Cianjur juga merupakan respon aksi cepat tanggap kami untuk para korban bencana gempa di Kabuaten Cianjur,” ujar Jasman.

Lebih lanjut Jasman berharap bantuan kemanusiaan bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

“Bantuan ini memang belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan para korban, tapi kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban dan dapat membantu mempercepat pemulihan para korban bencana gempa di Cianjur,” lanjutnya.

Tak lupa sebagai sesama anak bangsa pihaknya turut mendoakan agar para korban bisa kuat dalam menghadapi musibah bencana itu.

“Selaku koordinator Sapa Raja Hotels Hospitality Management ucapkan turut berduka cita atas musibah gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Semoga warga dan masyarakat Cianjur diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi cobaan yang diberikan ini,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Shidiq Wibisono yang juga salah satu pengurus Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Cirebon mengapresiasi langkah yang dilakukan Sapa Raja Hotels Hospitality Management.

“Saya salut atas apa yang dilakukan oleh Sapa Raja Hotels Hospitality Management, dan berharap semoga kedepan para pengusaha hotel, restoran dan kafe dapat turut berpartisipasi membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Pria familiar yang akrab disapa Diki tak lupa mengucapkan turut berduka atas musibah gempa di Kabupaten Cianjur.

“Rapatkan barisan untuk membantu saudara-saudari kita di Kabupaten Cianjur, mari bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang tekena bencana agar tetap kuat dan tabah atas musibah yang sedang menimpa mereka serta selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT / Tuhan YME, stay safe everyone & pray for Cianjur,” pungkas Diki yang juga GM Dedy Jaya Hotel Ciledug Cirebon. (Piryanto)

 11 total views,  1 views today