Pemdes Benteng Kec. Ciampea Salurkan BLT-DD Tahap II

Lensa Expose.com

CIAMPEA – Pemerintahan Desa Benteng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II Tahun 2021.

Kepala Desa Benteng, H. Faka Harika yang didampingi staf desa, Bhinmas Polsek Ciampea, Pol PP Kecamatan juga Kepsek SMK 2 Pandu, secara simbolis kades berikan bantuan Blt kepada kpm sebesar Rp. 300.000,- rupiah di aula kantor desa, kamis (20/05/2021) kemarin.

Kades H. Faka Harika mengatakan, Ini adalah penyaluran atau pembagian dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II Desa Benteng. Yang mana desa benteng sendiri mempunyai 200 kpm dan itu hasil musdesus atau hasil palidasi dengan pihak yang terkait.

“Tapi mekanisme penyalurannya tidak kita sekaligus disatukan, kita dibagi menjadi dua gelombang pagi dan siang, untuk menghindari kerumunan warga dan tidak boleh rame-rame. Jadi kita tetap taati aturan prokes 5M,” ucap Kades H. Faka Harika.

“Awalnya jumlah kpm desa benteng ada 170, karena di musdesus waktu itu banyak yang mengusulkan dari setiap Rt yang belum kebagian, akhirnya kita putuskan jumlah kpm menjadi 200 kpm bagi yang belum menerima bantuan dari manapun,” terangnya.

Menurutnya, adanya bantuan dari pemerintah ini, baik dari pemerintah daerah maupun pusat, dan di situasi masih pandemi ini warga masyarakat merasa sangat terbantu.

“Artinya kan bantuan ini sesuai dengan perbup nya, bahwa Blt dd diperuntukan dan di prioritaskan atau di utamakan untuk warga masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali dari bantuan manapun,” jelas H. Faka

Oleh karena itu, Alhamdulillah nih dengan adanya blt dd ini, warga-warga yang belum sama sekali dapet bantuan bisa kita kafer,” ujarnya.

“Saya berharap, tentunya mudah-mudahan yang paling penting bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan pokok, dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang konsumtif,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan tersebut mengaku bahwa adanya bantuan blt ini dirinya merasa sangat terbantu.

“Alhamdulillah saya udah dapet 2 kali bantuan ini, dan saya berterima kasih kepada pemerintahan desa benteng yang sudah menyalurkan bantuan ini,” ungkap Erna kepada awak media ini sembari bergegas pulang usai terima bantuan tersebut. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

 221 total views,  2 views today