DPRD Kota Sukabumi Kunker Ke Pemkab Garut

GARUT, Lensa Expose.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi laksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, bertempat di Aula Rapat Kantor Wakil Bupati Garut, Jl.Pembangunan No 185, Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Rabu (19/5/2021).

Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Garut di pimpin oleh Sekretaris Komisi l DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut,H.Muksin,S.Sos,M.Si usai acara mengungkapkan, Ia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya kepada Rombongan DPRD Kota Sukabumi yang sudah berkenan mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Syukur Alhamdulillah kita mendapat Kehormatan kunjungan kerja dari DPRD Kota Sukabumi terkait dengan Media Center khususnya, dan umumnya bagaimana kedudukan dan porsi Kominfo,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Kominfo di Kabupaten Garut mendapat kedudukan yang cukup strategis.

“Sebagai GPR juga ya, jadi Government Public Relation, sehingga kita juga sebagaimana dikemukakan kepada DPRD Kota Sukabumi, kita ada target-target, bagaimana kita mempublikasikan aktivitas Pemerintahan,” jelas Muksin.

Muksin menuturkan, ada beberapa hal yang disiapkan oleh anggota DPRD Kota Sukabumi, salah satunya adalah mengenai posisi Diskominfo di Pemerintah Kabupaten Garut.

“Jadi mereka menanyakan bagaimana posisi Diskominfo? Katanya kan kalau di daerah lain mungkin Diskominfo ini posisi dan kedudukannya.

Dikatakannya, masih terbatas tapi kalau kita di Kabupaten Garut, syukur alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Garut, dari Pak Bupati, agar Diskominfo ini betul-betul dapat mengambil Peranan Strategis dalam Pemerintahan Kabupaten Garut,” ujarnya.

Muksin berharap, dengan adanya kunjungan dari pihak ekternal ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi lembaganya untuk meningkatkan kembali kinerja serta peranan Diskominfo di Kabupaten Garut.

“Harapan kita bahwa dengan adanya apresiasi, apresiasi dari ekternal kita dapat meningkatkan kerja dan peranan kita dalam peranan Pemerintahan Kabupaten Garut,” harpnya.

Sementara itu, menurut Ketua Rombongan DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, menuturkan, Pihaknya mengapresiasi pengelolaan Media Center di Kabupaten Garut.

Sangat luar biasa, kami mengapresiasi sekali termasuk di dalam Sumber Daya Manusia (SDM) juga sumber penganggarannya pun Pemerintah Kabupaten Garut memperhatikan kepada Infokom yang ada di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Ia berharap, Kabupaten Garut bisa meningkatkan kembali kapasitas dan kualitasnya sehingga nantinya pihaknya bisa kembali berguru ke Kabupaten Garut,

“Harapan kedepannya semoga Garut ini lebih bertambah dan Kota Sukabumi bisa lebih berguru lagi kepada Kabupaten Garut yang lebih maju,” pungkas Yunus. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

 78 total views,  1 views today