Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahan

Libur Bersama Hari Raya Idul Fitri, Polresta Cirebon Lakukan Pengamanan di Objek Wisata

CIREBON | Lensaexpose.com

Libur dalam rangka cuti bersama hari raya idul Fitri tahun ini diperkirakan akan ramai, hal tersebut disebabkan masyarakat Indonesia yang sudah 2 tahun tidak melakukan mudik dikarenakan pandemi virus covid19.

Hal tersebut sudah diantisipasi oleh Personel Polresta Cirebon Polda Jabar beserta instansi terkait untuk mencegah adanya keramaian masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerawanan baik kemacetan maupun timbulnya tindak pidana.

Dan salah satunya yaitu personel polsek Lemahabang bersama anggota TNI dari Koramil 2010 / Lemahabang yang dipimpin oleh Kapolsek Lemahabang Kompol I Nyoman Oka, pada hari rabu tanggal 03 Mei 2022 melakukan patroli ke objek wisata kolam renang Tirta Kencana yang terletak di Desa Lewudingding dan juga objek wisata Cikuya yang berada di Desa Belawa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lemahabang memberikan himbauan kepada pengelola wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit terutama virus covid19 di lingkungan masyarakat

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kasi Humas Polresta Cirebon Iptu Fadholi, S.H menjelaskan bahwa selama libur cuti bersama hari raya Idul Fitri masyarakat yang merayakan liburan harus tetap berhati-hati terutama dilingkungan objek wisata dan apabila membawa kendaraan agar mengunci menggunakan kunci ganda.

Kapolsek Lemahabang juga mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir jadi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari. (Piryanto)

Loading