Jumat, April 19, 2024
DaerahPendidikan

Ketum HAPSI Gandeng Ketua DPD RI Kunjungi Ponpes KH. Abah Raold Bahar di Bogor

Lensa Expose.com

BOGOR – Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) melakukan Safari Ramadhan ke Pesantren Mama Bakry Sadeng yang di pimpinan oleh KH. Abah Raold Bahar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Minggu (09/05/2021) lalu.

Kegiatan safari ramadhan ini, dalam rangka mendukung program Pembangunan dan pendidikan sekaligus santunan anak yatim piatu.

Dalam kegiatannya, Ketum HAPSI bersama Ketua DPD RI Lanyalla, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Senator DKI Jakarta Syilviana Murni, Senator Aceh Fachrul Razi. Disambut hangat oleh Pengasuh Pesantren Mama Bakry Sadeng, KH Abah Raodl Bahar.

Lanyalla menuturkan, pesantren memiliki peran yang besar terhadap kemajuan Indonesia. Menurutnya, pesantren adalah institusi masyarakat madani yang mandiri. Bahkan, pesantren menjadi problem solver bagi masyarakat.

“Hal ini (Minggu, 9 Mei – red) sudah berlangsung sejak lama. Dahulu, masyarakat akan datang ke pesantren kalau ada yang sakit. Mereka minta doa ke kiai. Masyarakat yang tidak punya beras pun datang ke pesantren. Ada yang punya masalah, minta nasihat kiai, dan seterusnya,” kata Lanyalla.

Ketua DPD RI  meyakini Pesantren Mama Bakry Sadeng memiliki peran yang tidak kecil dalam kemerdekaan. Apalagi, pesantren yang cukup tua di Bogor ini, pesantren yang sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka.

“Yang saya dengar, sebelum Indonesia merdeka, pesantren ini telah memiliki santri sekitar 3.000 orang. Luar biasa. Artinya, pesantren Mama Bakry Sadeng pasti memiliki kontribusi dan terlibat dalam proses kemerdekaan Indonesia,” Ucapnya

Sementara itu, Ketua Umum HAPSI Yuma Shannelom mengatakan rasa terimakasih kepada Ketua DPD RI yang sudah mau mengunjungi Ponpes KH. Abah Raold Bahar, Harapannya kedepan Ketua DPD RI bisa bersinergi bersama-sama dalam mendukung Pembangunan Ponpes dan program pendidikan yang saat ini sedang dilakukan oleh KH. Abah Raold Bahar.

Disamping itu, Ketum HAPSI menuturkan rasa hormat dan terimakasih kepada KH. Abah Raold Bahar yang telah menerima kedatangan Ketua DPD RI dan Jajaran serta Jajaran HAPSI di Pondok Pesantren yang ia Pimpin. (Feri)

 

 

Editor : Admin

Loading