Jelang Pelaksanaan Sholat Ied, Pemdes Cimanggu Dua Pasang Bander dan Berikan Masker Serta Hand Sanitizer Disetip Mesjid

Lensa Expose.com

CIBUNGBULANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri dan pelaksanaan Sholat Ied, Pemerintahan Desa (pemdes) Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor melaksanakan pemasangan bender sebagai bentuk himbauan di 6 mesjid

Selain pemasangan bander, Kepala Desa bersama gugus tugas Satgas Covid-19 tingkat Desa Cimanggu Dua, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta BPD membagikan masker dan hand sanitizer disetiap mesjid yang akan menyelenggarakan sholat ied, Selasa (11/05/2021).

“Pemasangan bander ini adalah intruksi dari Kementrian Desa (Kemendes) yang mana seluruh desa di intruksikan untuk memasang bander disetiap mesjid sebagai bentuk himbauan protokol kesehatan 5M kepada para jamaah yang aka melaksanakan sholat ied,” kata Senan Kades Cimanggu Dua di lokasi pemasangan bander kepada awak media, Selasa (11/5).

Senan menjelaskan, adanya intruksi tersebut kami selaku pemerintahan desa langsung merespon dan membuat bander himbauan yang sudah di intruksikan oleh kemendes dalam rangka hari raya idul fitri di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita membuat 15 bander, dan hari ini (kemarin-red) kita baru pasang bander di 6 mesjid yang akan menyelenggarakan sholat ied. Pertama Mesjid Nurul Iman, Kp. Cimanggu Dua Rt/Rw.02/07, Mesjid Al-Barokah Kp. Cimaggu Rt/Rt.09/06, Mesjid At-Taurik Kp. Babakan Lapangan Rt/Rw. 02/05, Mesjid Nurul Huda Kp. Kalapa Rt/Rw 08/01, Mesjid Nurul Yakin Kp. Cibungbulang Rt/Rw 04/03 dan Mesjid Al-Barokah Kp. Cisaeur Rt/Rw 08/05,” jelasnya.

Selain di mesjid, bander juga di pasang di lokasi strategis atau pusat keramayan yang salah satunya di depan pintu masuk Perumahan Citoh, Jl. Raya Cibungbulang-Bogor KM.19

“Kita juga membagikan masker dan hand sanitizer di setiap meajid, dan bander juga kita pasang di beberpa tempat dan lokasi strategis seperti di Perumahan Citoh,” ujarnya.

Untuk sembahyang sholat ied tetap kita adakan, tapi dengan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Kades juga berharap dengan adanya PPKM dan jelang idul fitri nanti agar tidak ada lagi cluster-cluster baru yang terpapar Covid-19, pungkasnya. (Rdy)

 154 total views,  1 views today