Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus Terkesan Ada Pembiaran Warga Berkerumun

Tanggamus – Lensa Expose.com

Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus terkesan Membiarkan ada nya Kerumunan di beberapa tempat Menjelang sore hari menyambut berbuka puasa.

Bagaimana bisa memutuskan rantai Virus Corona kalau untuk pencegahan nya saja Disinyalir belum maksimal dan beberapa hari yang lalu di Dinas Kesehatan pengadaan “Mobile Laboratorium Real Time- Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Dinas Kesehatan merupakan salah satu terobosan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus, dan ini Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE.MM. menghadiri sekaligus melaunching Laboratorium.

Mengingat, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 per 21 April 2021 mencapai 564 Kasus, dengan angka kematian berjumlah 27 Kasus.

Awak Media ini melihat di beberapa tempat penjualan makanan serta minuman untuk Buka Puasa, tanpa menghiraukan Protokol Kesehatan (Prokes) banyak yang tidak memakai Masker serta berkerumunan.

Dan yang lebih miris lagi, di depan rumah salah satu Anggota Dewan Kabupaten Tanggamus yang bertempat di Kotaagung membiarkan berjualan untuk berbuka puasa, yang terkesan membiarkan warga berkerumunan, Senin (26/04/2021)

Terkadang ada benar nya ucapan humor nya warga, “Buat apa buang dana besar karena Covid, semua anggaran di pangkas karena untuk anggaran Covid-19,”

Di tambah lagi adanya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis terpapar Covid-19, Melalui pesan WhatsApp pada Senin (26/4/2021) pukul 14.49 WIB, Eka Priyanto membenarkan kondisi Sekda Tanggamus yang reaktif setelah dilakukan RDT antigen. Kendati saat dikonfirmasi sehari sebelumnya Minggu (25/4/2021) malam, ia mengklaim jika sama sekali dirinya belum menerima laporan resmi ataupun info terkait hal ini.

“Iya benar pak. Pak Sekda (Tanggamus) terpapar Covid-19 dengan pemeriksaan RDT antigen reaktif,” ujar Eka Priyanto lewat pesan WhatsApp.

Apa lagi ada rumor yang beredar masalah Vaksinasi yang sudah berjalan dan Sekda Kabupaten Tanggamus sudah di Vaksinasi masih terpapar Covid-19 juga, Seharusnya Satuan Gugus Tugas Bekerja semaksimal mungkin untuk pencegahan untuk penularan Virus Corona Covid-19. (Masri Sp)

 

 

Editor : Admin

 332 total views,  1 views today