Kamis, April 18, 2024
Parlemen

Bupati Garut Lantik 33 Pejabat Administrasi

Lensa Expose.com

GARUT – Bupati Garut secara resmi melantik 33 (tiga puluh tiga) Orang Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut pada Apel Gabungan yang diselenggarakan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Jl.Pembangunan No 185 Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin(26/4/2021).

Pejabat yang dilantik diantaranya adalah 7 (tujuh) Orang Jabatan Administrator yaitu 1 (satu) Orang Camat, dan 1 (satu) Orang Sekretaris Dinas, sementara sisanya dilantik Jabatan Pengawas.

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, Ia mengucapkan selamat atas dilantiknya para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut, bahwa ini adalah hasil dari penilaian tim kerja dan usulan dari Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah),

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan tentu ini adalah hasil dari masing – masing kepala satuan dilingkungan dimana saudara bekerja,” katanya.

Ia menegaskan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut untuk segera mengisi jabatan kosong agar pemerintah bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai kesiapan Kabupaten Garut dalam mengfungsionalkan para pengawas.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Bapak Menteri Dalam Negeri melalui Bapak Gubernur tentang kesiapan Kabupaten Garut untuk melakukan langkah-langkah yaitu dimana kami siap dengan mengfungsionalkan para pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut,” tandasnya.

Rudy berharap, kepada para pejabat yang sudah dilantik untuk bisa bekerja sungguh-sungguh sebagaimana dalam sumpah yang telah dibacakan. Bupati juga menuturkan bahwa merit sistem di Kabupaten Garut masih sangat rendah.

“Tentu saya berharap kalian semua yang dilantik bekerja dengan sebaik- baiknya dan bersungguh-sungguh karena itu dibuat dalam suatu sumpah yang kalian bacakan,

Saya berharap bahwa berdasarkan hasil daripada penilaian reformasi birokrasi ini adalah hal yang berhubungan dengan merit sistem di Kabupaten Garut masih sangat rendah sekali,” pungkasnya. (Suwito/ Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

Loading