Lahan Bekas Eks Pedagang Kaki Lima (PKL) di Terminal Leuwiliang Digarap Pemdes Setempat

LEUWILIANG – Lensa Expose.com

Setelah dilakukan pembongkaran warung Pedang Kaki Lima (PKL) dikawasan Terminal Leuwiliang Beberapa bulan terakhir, kini lahan tersebut tengah dilakukan pembangunan kios baru.

Seperti yang diketahui awak media dilapangan, sudah terlihat beberapa bangunan kios baru telah berdiri dikawasan terminal leuwiliang, tepatnya berada di bahu jalan depan pintu masuk terminl leuwiliang.

Informasi yang dihimpun, puluhan bangunan semi permanen itu akan digarap oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Leuwiliang dan bakal dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Leuwiliang, serta Karang Taruna Desa Leuwiliang, kec. Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Leuwiliang H.Iman mengatakan, sebelumnya lahan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabu­paten Bogor tersebut semrawut yang diisi PKL. Namun akhirnya bangunan tersebut diroboh­kan dan ditata ulang.

“Hasil musyawarah dengan warga, lahan milik PUPR akan dikelola BUMDes dan Katar Leuwiliang. Soal lahannya kita izin ke PUPR dan aset,” kata Iman, Sabtu (17/04/2021).

Sementara itu, saat ditanyakan ada berapa kios yang akan dibangun, Iman menga­ku belum mengetahui secara detail berapa kios yang akan dibangun di lahan tersebut. Sebab, semuanya diserahkan ke BUMDes dan Katar Desa Leuwiliang. “Intinya, pedagang yang lama tetap berjualan, dan warga perwakilan di setiap RW juga bisa berjualan di kios yang baru dibagun,” jelas Iman Kades Leuwiliang. (Rdy)

 516 total views,  3 views today