Sabtu, Juli 27, 2024
Sports

Bupati Garut Rudy Gunawan Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U 40

GARUT – Lensa Expose.com

Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup U 40 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kerkhof Kabupaten Garut, Sabtu (17/4/2021), bertempat di Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang,

“Insya Allah ini akan menjadi bagian dalam rangka persiapan menghadapi Porkab, Pekan Olahraga Kabupaten Garut yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 tiga bulan ke depan. Tentunya kita sudah mulai untuk melakukan langkah-langkah bagaimana kita memberikan izin dengan protokol kesehatan,” ujar Bupati kepada para awak media saat usai acara membuka turnamen sepakbola Bupati Cup U 40 di Lapang Kerkhof.

Rudy juga Berharap, kegiatan ini dapat menjadi titik baru dimulainya per-Olahragaan di Kabupaten Garut.

“Saya berharap kegiatan yang di laksanakan oleh UPTD Kerkhof ini harus menjadi titik baru dalam per-Olahragaan Kabupaten Garut yang mungkin ini sudah di tunggu-tunggu beberapa waktu yang lalu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko menuturkan, Turnamen yang berlangsung mulai tanggal 17 April sampai tanggal 6 Mei 2021.

“Olahraga Ini kita laksanakan setiap hari pada pukul 15.00 yang akan diambil juara ini dari 8 pool. Juara 1 masuk 8 besar langsung masuk semifinal. Nanti akan ada juara 1 memperebutkan piala bergilir Bupati ada piala tetap dari Dispora,” tuturnya.

Lanjut Usep Basuki Eko, Ia memaparkan jumlah peserta yang terdaftar terdiri dari 23 Tim, Tim terdiri dari 8 Tim Instansi, baik vertikal maupun horisontal, 4 Tim dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 11 Tim dari club sepakbola termasuk di dalamnya ada club dari rekan-rekan Jurnalis,” paparnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Garut, Amirudin Latif mengungkapkan, dirinya merasa senang karena dapat menyelenggarakan kembali kompetisi yang sebelumnya sempat berhenti karena Pandemi.

“Saya sangat bersyukur, Garut bisa menyelenggarakan kembali kompetisi yang satu tahun ini mati suri karena adanya Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dari gelora ini bisa menjadi pilot project kedepan untuk penyelenggaraan-penyelenggaraan kegiatan selanjutnya.

Dan apabila kompetisi kedepan bisa berjalan nantinya kami dari PSSI akan memberikan kompetisi-kompetisi yang lain yang sifatnya pembinaan untuk prestasi kedepan,” ungkapnya.

Harapan Ketua Askab PSSI Kab.Garut kepada Bupati Garut, pihaknya dapat merespon untuk percepatan prestasi sepakbola di Kabupaten Garut.

“Harapan kami kepada Bapak Bupati kedepan,  untuk percepatan prestasi sepakbola di Kabupaten Garut, Saya yakin kami mempunyai konsep pak, konsep yang sudah kami rancang kalau Bapak respon insyaallah 2 tahun kedepan Garut bisa melintasi Liga 2 maupun Liga 1,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Rdy

Loading