Kamis, April 25, 2024
Kesehatan

Cegah Penularan COVID-19, PD IWO Lampura Laksanakan Vaksinasi Tahap Satu

Lampung Utara – Lensa Expose.com

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Utara (Lampura) laksanakan Vaksinasi tahap satu di Puskesmas Wonogiri Kotabumi pada, Senin (19/4/21).

Pada kesempatan vaksinasi itu, Mirza, selaku Ketua PD IWO Lampura mengatakan, dirinya serta seluruh anggotanya menyatakan sangat mendukung program vaksinasi, sebagai upaya pemerintah memutus rantai penularan virus Covid-19.

“PD IWO Lampura sangat mendukung program vaksinasi ini, dan menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak takut dan termakan berita hoax terkait vaksin. Vaksin itu aman dan sudah di nyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Mirza.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Wonogiri, Sukanta,SE. Mengatakan pihaknya sudah menyiapkan vaksin untuk vaksinasi awak media sebanyak 50 orang, namun baru terealisasi 12 orang, yakni dari PD IWO Lampura,” ujarnya.

Sukanta menambahkan, dirinya berharap penyuntikan vaksin bisa menekan penularan virus Covid-19. Penyuntikan vaksin ini salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisasi penularan virus Covid-19.

“Namun saya juga menghimbau agar kita semua tetep menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, semoga dengan kesadaran kita bersama virus Covid-19 ini segera lenyap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Vaksinasi tahap satu ini dilaksanakan kepada 12 orang meliputi, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seluruh Pengurus beserta anggota PD IWO Lampura. Sementara untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari ke depan. (Zul)

 

 

Editor : Rdy

Loading