Harga Ikan Di KUD Mina Fajar Sidik Kecamatan Blanakan Masih Standar

Subang, Lensa Expose.com

Harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan di tengah pandemi Corona, sementara harga ikan laut di KUD Mina Fajar Sidik tidak berubah, masih harga standard. Seperti KUD Mina Fajar Sidik Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, harga ikan laut sebelum ada wabah Corona dan setelah wabah Corona masih sama, tidak ada perubahan, ujar pegawai KUD.

Pegawai KUD yang juga salah satu seorang bakul ikan laut mengatakan, harga ikan laut tidak berubah. Dia menyebut contoh ikan bawal yang harganya tetap Rp 25 ribu per kilogram, walapun harga kebutuhan pokok lainnya sudah mengalami perubahan.

“Ikan lainnya juga seperti itu, misalnya ikan bandeng, ikan belanak, tidak ada perubahan harga,” ujar pegawai juga bakul ikan laut, Jumat (25/09/2020).

Menurutnya, memang ada ikan laut yang harganya mencapai Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogram. Namun, itu khusus untuk ikan laut jenis kakap merah yang memang harganya cukup tinggi.

“Tapi sebelum ada Corona, harganya memang segitu untuk ikan kakap merah, tidak naik. Harga ikan lainnya tetap standar dan terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Selain ikan laut, ikan air tawar seperti gurame harganya cukup tinggi, yakni sekitar Rp 80 ribu per kilogram.

“Tapi kalau di KUD mina Fajar Sidik yang banyak itu ikan hasil laut. Bakul juga banyaknya membeli ikan laut, karena kita dekatnya kan ke laut,” ungkap pegawai KUD.

Meski tidak ada perubahan harga ikan laut di KUD , namun mengakui pembeli seperti biasa. Padahal saat ini lagi gencar gencarnya corona tapi para bakul ramai seperti biasa, ujarnya.

Penulis : Nali. S

 431 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *