Antisipasi Mudik Lebaran dan Cegah Penularan Covid -19, Polsek Dramaga Gelar Razia Gabungan

DRAMAGA – Lensa Expose.com

Kegiatan PPKM di Bulan Ramadhan ini salah satu upaya pencegahan Covid-19, serta antisipatif mudik lebih awal. Dengan mengelar razia ini yang terdiri dari beberapa satuan gabungan dari unsur anggota satuan Pol-PP Kecamatan Dramaga, Koramil, Polsek dan Dishub di Jl. Raya Dramaga, depan Kampus IPB Bogor, Sabtu (17/04/2021).

Kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi pintu masuk Dramaga sampai Jasinga wilayah Bogor Barat harus melengkapi surat rapid tes antigen. “Bilamana tidak diperlihatkan harus diputar balikkan,” Kata Ipda Herlis, Kanit Lntas Polsek Dramaga kepada awak media. (17/4/2021).

Kanit Lantas Polsek Dramaga mengatakan, kegiatan PPKM ini salah satu upaya pencegahan penularan Virus Covid-19. “Target yang kita hentikan itu kendaraan yang di luar Kabupaten Bogor, kita periksa dan harus memperlihatkan KTP, serta Sertifikat Hasil Vaksinasi atau surat rapid tes Antigen,” kata Ipda Herlis.

“Tadi ada puluhan kendaraan roda empat yang kita putar balikkan, karena tidak bisa menujukkan surat rapid tes antigen dan domisili KTP dari luar Bogor,” ujannya.

Adapun sambubgnya, kendaraan yang tetap melakukan perjalanan yang melintasi razia PPKM ini karena mereka bisa menunjukkan surat rapid tes antigen. “Kebanyakan tujuannya silahturahmi Sanak saudaranya,” pungkas Ipda Herlis Kanit Lantas Polsek Dramaga. (Rdy)

 308 total views,  1 views today