Rabu, April 24, 2024
Parlemen

Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Gerindra, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan UU Ketenagalistrikan

GARUT – Lensa Expose.com

Anggota DPR RI Komisi Vll Fraksi Gerindra, Mulan Jamela mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan dan Undang – Undang No 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan yang bertempat di GOR Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa – Barat, Kamis (15/4/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Garut Fraksi Gerindra, Enan,Camat Selaawi, Ridwan Efendi, Jajaran PAC Gerindra Kersamanah, Jajaran Pemerintah Desa Sukamerang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta para Konstituen dan tamu undangan lainnya.

Menurut Anggota DPR RI Komisi Vll Fraksi Gerindra, Mulan Jamela yang didampingi Anggota DPRD Garut, Enan mengungkapkan, bahwa Undang – Undang No 30 Tahun 2009, Pemerintah senantiasa untuk lebih menjamin keselamatan umum, keselamatan kerja, keamanan instalasi, kelestarian fungsi lingkungan, penyediaan tenaga listrik dan pemanfaatan tenaga listrik.

“Jadi Undang – Undang No 30 Tahun 2009 tentang tenagalistrikan ini, masyarakat banyak yang belum tahu makanya saya sosialisasikan, dan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat, ini loh Undang Undang 30 Tahun 2009,” ungkapnya kepada para awak media

Kendati demikian, Ia menuturkan saat ini masyarakat sudah menggunakan yang namanya Token, menurutnya adalah wujud UU No 30 2009 dan semua jelas dalam Undang – Undang tersebut menjelaskan bagaimana masyarakat mengadukan tentang keluhan listrik,

“Nah artinya disetiap daerah ada yang namanya ULP jadi langsung saja pengaduan ke tiap-tiap ULP yang ada di daerahnya masing-masing, apabila tidak ditanggapi UU No 30 Tahun 2009 yang bisa menjelaskannya,” tuturnya.

Mulan Jamela berharap, dalam kegiatan sosialisasi UU No 30 Tahun 2009 tersebut dapat memberikan edukasi pendidikan masyarakat

“Betapa pentingnya ketenaga – listrikan dalam kehidupan sehari – hari dan bisa menjamin apa – apa yang diharapkan masyarakat terkait ketenagalistrikan,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Rdy

Loading