Sabtu, April 20, 2024
Daerah

Peringati HUT Ke-44 Tahun, Tirta Pakuan Kota Bogor Siap Berikan Pelayanan Prima Bagi Pelanggan

Kota Bogor – Lensa Expose.com

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, pada 31 Maret 2021 genap berusia 44 Tahun, di usianya tersebut berbagai peningkatan terus dilakukan dari mulai sarana dan prasarana sekaligus peningkatan pelayanan secara prima bagi para pelanggan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, di dampingi Direktur Umum (Dirum) Revelino Rizky dan Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf usai acara puncak HUT Perumda Tirta Pakuan dalam jumpa Persnya mengatakan, dengan memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di usianya ke 44 Tahun bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya para konsumen pelanggan yang sampai saat ini terus meningkat sesuai kebutuhannya,” ungkapnya.

Dikatakan Rino, bahkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami sesuai dengan apa yang diharapkan bahkan di minta oleh Walikota Bogor (Bima Arya) agar selalu turun ke lapangan untuk mengetahui berbagai kondisi terkait dengan tugas dan fungsinya. Sehingga, apa yang menjadi permasalahan, keluhan yang dirasakan oleh pelanggan dapat di tangani secara langsung oleh pihak Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor,” ujarnya.

“Insya Allah kita akan memenuhi apa yang diamanatkan oleh pimpinan, kita telah menyiapkan beberapa inovasi dan terobosan untuk mempermudah tugas-tugas kita dilapangan,” ucapnya kepada awak media.

Ditambahkannya, Untuk itu, Perumda Tirta Pakuan telah melaunching penggunaan sistim monitoring berbasiskan data bernama Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) yang terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Perumda Tirta Pakuan.

“Kedepannya semua proses pekerjaan baik itu perintah kerja untuk penyelesaian permasalahan maupun perintah-perintah untuk melakukan pengaliran dilapangan akan berdasarkan data-data yang sudah ada,” katanya.

Rino berharap, Perumda Tirta Pakuan bisa mempertahankan apa yang diinginkan oleh pelanggan, yaitu air mengalir selama 24 jam, kualitas air baik dan secara quantity terpenuhi.

“Jadi, ada K3 yaitu kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan, Perumda Tirta Pakuan mempunyai program turun kelapangan setiap hari rabu,” ucapnya.

Program itu dilakukan untuk memastikan permasalahan yang ada dilapangan seperti halnya menelusuri pipa-pipa untuk memastikan tidak bermasalah.

“Kalaupun memang ada masalah, kita akan terjunkan tim untuk penanganannya melalui secara langsung melakukan interaksi dengan pelanggan tentunya akan banyak ide atau masukan yang akan kita ketahui untuk mengatasi semua ini, dan kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan secara prima bagi pelanggan kami,” pungkasnya. (Achmad Yani)

 

Editor : Rdy

Loading