Antisipasi Lindungi Wargany, Kepala Desa Padasuka Lakukan Asap Fogging

Garut – Lensa Expose.com

Kepala Desa Padasuka Cibatu Garut meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi beberapa khasus-khasus penyakit supaya tida terdampak pada masyarakatnya. Seperti khasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit lainnya.

Dalam hal itu, pemdes padasuka melakukan fogging yang di nilai untuk mengantisipasi mencegahan utama untuk membunuh nyamuk Aedes agypti dewasa, di sisi lain untuk memutus rantai penularan, Kamis (1/4/21).

Pemerintah Desa Padasuka beserta masyarakat bergotong-royong melakukan fogging dan 3M seperti menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan penampungan air, seperti bak mandi, ember, dan lain-lain. Menutup rapat tempat-tempat yang dapat menampung air, seperti kendi, vas, toren air, mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk.

Kepala Desa Padasuka, Sholahal Ghina Gunawan mengatakan, kegiatan gotong-royong fogging dan 3M ini harapannya untuk mengantisipasi dan mengurangi jumlah angka penyebaran penyakit DBD di lingkungan wilayah Desa Padasuka.

“Kegiatan ini kondisional untuk antisipasi apa bila ada masyarakat saya yang terdampak penyakit DBD, secara tindak lanjut baru di lakukan pengasapan fogging dan sebelumnya masyarakat juga di beritahukan supaya menerapkan 3M,” jelasnya. (Rais)

 

Editor : Rdy

 84 total views,  1 views today