Sabtu, Maret 2, 2024
Daerah

Bupati Resmikan Gedung UPT Puskesmas Garawangsa Sucinaraja Garut

Garut, Lensa Expose.com

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan meresmikan Gedung UPT Puskesmas Garawangsa yang berlokasi di Jl. Raya Wanaraja Desa Sukaratu, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

Acara peresmian secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan papan nama puskesmas.

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Garut, dr. Maskut Yandi, Kepala UPT Puskesmas Garawangsa Kec. Sucinaraja, H. Asep Sobur, serta Unsur Forkompincam Kec. Sucinaraja meninjau langsung ruangan-ruangan dan keadaan bangunan gedung UPT tersebut.

Menurut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan ketika ditemui usai acara peresmian mengungkapkan, dengan dibangunnya gedung baru ini, Ia mengharapkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, bermutu terjangkau dan lebih berkualitas.

“Ya ini gedung kan jadi bagus, semoga nantinya masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang baik,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Rudy keberadaan fasilitas fisik yang memadai adalah sesuai penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan di sebuah wilayah.

“Kiranya pelayanan di Puskesmas Garawangsa yang ada di Sucinaraja terus ditingkatkan, sehingga menjadi contoh Puskesmas yang ada di tempat lain. Kita lihat saja disamping gedungnya megah, alat-alat kesehatan pun juga lengkap,” pungkasnya. (Suwito/ Dede Orenz)

 

Editor : Rdy

Loading