Terkesan Ada Pembiaran Jalan Rusak, Warga Kampung Susukan Perbaiki Jalan Dengan Swadaya Seadanya

Nanggung – Bogor, Lensa Expose.com

Jalan poros Desa Cisarua dan Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor rusak parah. Pasalnya, jalan sepanjang 1 kilo meter itu sudah banyak yang berlubang dan amblas.

Kerusakan jalan yang menghubungkan Dua Desa itu sudah sekitar 4 tahun lamanya dan belum ada perbaikan dari Pemerintah setempat maupun pihak terkait.

Terkesan ada pembiaran, sehingga warga Kampung Susukan RT 04/07, Desa Cisarua Kecamatan Nanggung, memperbaiki jalan yang rusak dengan swadaya seadanya.

“Sudah sekitar 4 tahun Jalan ini belum ada perbaikan dari pemerintah, padahal jalan ini menghubungkan dua desa,” kata Apay salah satu warga setempat saat gotong-royong perbaikan jalan, Rabu (10/3/21).

Ia menjelaskan, bahwa masyarakat saat ini butuh kenyamanan. Karena, kalau jalan rusak bagaimana mau nyaman, bahkan setiap hujan pasti ada yang kecelakaan.

“Terkait masalah jalan ini, setelah saya telusuri ternyata sekarang sudah menjadi Jalan Desa, semalam saya komunikasi sama orang Desa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cisarua Ipit Idris, sangat mengapresiasi apa yang di lakukan warganya yang sudah melakukan gotong-royong.

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat, walaupun itu sudah kita masukan ke Perencanaan Pembangunan untuk tahun 2022 ke program Samisade,” jelas Ipit. (Rdy/Ndres)

 223 total views,  1 views today