Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPeristiwa

Kawanan Pencuri Bobol Toko H Rusli di Tanjung Tiram, Seorang Pelaku Ditembak Polisi

Batu Bara | Lensa Expose.com

Toko Perabot H Rusli yang juga menjual barang elektronik bertempat di Jalan Nelayan Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara di bobol dua orang kawanan pencuri, seorang pelaku di tembak Polisi.

Kedua Pelaku berhasil masuk kedalam toko tersebut dengan mencongkel pintu depan toko meskipun terbuat dari besi, pada hari Jumat tanggal 01 April 2022 sekira pukul 04.00 Wib.

Korban yang merasa dirugikan dan langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Labuhan Ruku jajaran Polres Batubara. Nomor : LP / B / 84 / IV / 2022 / SPKT Sek. L. Ruku/ Res Batu Bara/ Polda Sumut, tanggal 01 April 2022.

Saat di Konfirmasi, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi menyebutkan korban pencurian kali ini Fahrul Rozi (24) merupakan Warga Dusun II Desa Pahang, Kecamatan Talawi Link III Kelurahan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.

“Sementara kedua pelaku yang telah berhasil di amankan Polisi merupakan Warga Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, diantaranya Muhammad Asri alias Asri (28) seorang Residevis kasus pencurian dan temannya Emit (28) seorang Pria,” sebutnya.

Kemudian kata Kapolsek sejumlah barang dagangan berharga pemilik toko lenyap diduga di ambil kedua maling tersebut dan ada beberapa berhasil disita Polisi dari tangan pelaku sebagai barang bukti.

“Hingga pemilik Toko mengalami kerugian sekira mencapai sebesar Rp. 4.935.000,” jelas Kapolsek, Senin 16 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan dari kedua orang saksi kedua pelaku pun langsung di buru petugas dan hingga akhirnya mendapat informasi dari warga pelaku MA berhasil di tangkap Polisi di kediamanya Lk I Lorong Bunga Kelurahan Tanjung Tiram.

“Dan pelaku satuanya lagi Emit juga sudah berhasil kita amankan, karena pada saat penangkapan berusaha melawan petugas, sehingga terpaksa kita berikan satu tembakan di betis kaki kananya,” ungkap AKP Ferry kepada wartawan. (Miko)

 

Sumber : Kasi Humas

Loading