Kuatkan Kemitraan di Bidang Pengawasan Obat dan Makanan, Pemkot Tanjungbalai Bangun Sinergitas Dengan BBPOM Sumut.

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Utara terus berupaya melakukan penguatan-penguatan kemitraan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) maupun seluruh stakeholder yang ada di Sumut.

Hari ini (red kemarin) dalam agenda yang dilakukan pada awal Tahun 2021 adalah audiensi Kepala BBPOM di Sumut kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai. Langkah strategis ini diperlukan karena Kepala Daerah memegang peranan kunci dalam menggerakkan OPD yang ada untuk mendukung program kegiatan Badan POM di daerah.

Sekdakot Tanjungbalai Yusmada menyambut baik dan hangat audiensi Kepala BBPOM Sumut, Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt beserta Tim, Kepala Loka POM Tanjungbalai Denny S. Purba,SSi,Apt. Hadir mendampingi Sekdakot Tanjungbalai para Kepala OPD, Dinas Kesehatan, Dinas Dagper, Dinas Kominfo yang bertempat di ruang kerja Seketaris Daerah (Rabu, 27/1/2021).

Kepala BBPOM Tanjungbalai menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkot Tanjungbalai dalam mendukung program kerja dari BBPOM. Dalam kesempatan tersebut disampaikan program unggulan Badan POM Sumut.

“Dalam mengawal mutu dan keamanan Vaksin Covid-19, BBPOM akan terus berkordinasi dengan Pemkot Tanjungbalai dalam hal rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala BBPOM Drs. I Made Bagus Gerametta.

Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada mengapresiasi upaya dan kontribusi positif yang telah dilakukan BBPOM Tanjungbalai.

“kepada seluruh OPD terkait di Pemkot Tanjungbalai untuk dapat mendukung dan bersinergi dengan BBPOM Sumut untuk memastikan jaminan mutu, keamanan dan khasiat produk Obat dan Makanan yang beredar guna mewujudkan Tanjungbalai sehat dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” tukas Yusmada.

 

Penulis : Syahruddin Rao

Editor : Rudi H

 105 total views,  1 views today