Rapat Pembentukan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Ciriung Periode 2020-2022 Berjalan Kondusif

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Rapat pembentukan pengurus ranting Pemuda Pancasila periode 2020-2022 Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong yang dilaksanakan Sabtu (14/02/2021) berjalan kondusif.

Acara rapat pengurus ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Ciriung tersebut dihadiri oleh ketua MPC Kabupaten Bogor M. Yunus, ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibinong Zack Aba, wakil ketua PAC Dede Saryanto, ketua pelaksana rapat pembentukan pengurus ranting Pemuda Pancasila, Haji Daeng, Kabid Hankam MPC Pemuda Pancasila Riyan dan 58 anggota Pemuda Pancasila kelurahan Ciriung.

Dalam penjelasannya ketua PAC Cibinong Zack Aba, seharusnya pengurus ranting Pemuda Pancasila  sudah ada 10 ranting namun karena sesuatu hal baru terbentuk 7 ranting dan kurang 3 ranting lagi yang belum terbentuk, ujarnya.

Ketua panitia rapat pembentukan pengurus ranting Pemuda Pancasila Haji Daeng dan juga sebagai penasehat ranting dalam keterangannya mengatakan dalam rapat ini mohon mengerti dan memaklumi dengan kondisi pandemi covid-19, untuk peresmian atau pelantikan saat ini apa adanya dan jumlah yang hadir juga dibatasi sesuai protokol kesehatan yang harus dijaga dengan baik, ujar H. Daeng.

Rapat pembentukan pengurus ranting Pemuda Pancasila kelurahan Ciriung kecamatan Cibinong ini dipimpin langsung ketua PAC Zack Aba, Alhamdulillah pada rapat ini sudah dilaksanakan pengukuhan pengurus ranting Pemuda Pancasila kelurahan Ciriung periode 2020-2022 dimana dalam rapat pengukuhan ranting pemuda Pancasila kelurahan Ciriung ini berjalan lancar dan kondusif secara protokol kesehatan.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah terbentuk kepengurusan ranting kelurahan Ciriung ini dan menegaskan bahwa semua pengurus Pemuda Pancasila dan seluruh anggota harus mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang ada dalam organisasi Pemuda Pancasila ini,”imbuhnya.

Di kesempatan yang sama ketua MPC Pemuda Pancasila M. Yunus  menyampaikan “Marilah kita jaga silaturahmi dengan ormas lain dan selalu bersinergi dengan tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat dan juga yang berseragam wajib mempunyai KTA (kartu tanda anggota) baik nasional maupun sementara yang dikeluarkan oleh MPC Kabupaten Bogor agar dan jangan menyalahgunakan kepada hal hal yang dapat merugikan nama baik Pemuda Pancasila, tegas ketua MPC M. Yunus.

Ketua terpilih secara aklamasi Pemuda Pancasila Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Bucek dalam penjelasannya menyatakan siap dan akan membawa nama ormas Pemuda Pancasila menjadi organisasi terpandang di wilayah kelurahan Ciriung dan dirinya juga siap semaksimal mungkin untuk memberikan nama yang harum untuk ormas Pemuda Pancasila di wilayah yang dipimpinnya, ujar ketua terpilih Bucek.

Di acara penutupan wakil ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibinong Dede Saryanto yang lebih akrab disapa Wakadeso ini sekaligus membacakan doa penutup, namun sebelum menutup acara beliau juga memberikan wejangan atau pesan yakni harus tetap bersemangat, berjiwa sosial dan untuk para jajaran pengurus dan anggota harus bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama juga semua elemen yang ada di kelurahan Ciriung dan tak lupa beliau berpesan harus tetap menjaga kebersamaan dan menjaga norma-norma Pemuda Pancasila dan untuk kedepannya ketua terpilih secara aklamasi ranting kelurahan Ciriung, Bucek supaya menjadikan pemuda Pancasila ranting kelurahan Ciriung menjadi ormas yang solid dan dihormati, dihargai oleh masyarakat luas khususnya kelurahan Ciriung, pungkasnya.

Sampai acara pembentukan pengurus ranting selesai, acara berlangsung aman, lancar dan kondusif sesuai protokol kesehatan. (Irfan)

 965 total views,  1 views today