Tetap Buka Dimasa Pandemi, Kapolres Beltim Berikan Teguran Keras di 2 Cafe

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Penyebaran Wabah Covid-19 di kabupaten Belitung Timur mengalami lonjakan peningkatan penyebaran yang amat sangat drastis.

Dimana diketahui Desember 2020 kemarin angka penyebaran Covid di kabupaten Belitung Timur hanya 35 orang yang terkonfirmasi Covid 19, dan dibulan februari 2021 ini mengalami kelonjakan yang sangat signifinan dimana sekitar 215 orang terkorfirmasi Covid-19.

Ini menjadi perhatian kita bersama, tidak hanya dari aparat pemerintahan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid serta aparat kepolisian.

Kemarin malam minggu 13 Februari 2021, awak media yang terlibat dalam kegiatan pengawasan Protokol kesehatan, mengikuti polres Belitung Timur melaksanakan Patroli terkait penerapan Protokol kesehatan, dimana ditemukan 2 Cafe yang berada di Kota Manggar dipenuhi pengunjung yang bahkan bisa dibilang Protokol kesehatan sangat minim bahkan tidak diterapkan di 2 cafe tersebut.

Dua cafe yang terlihat penuh tanpa mematuhi Protokol kesehatan ini adalah Scret Garden dan Butterfly, apakah kepolisian bahkan sempat kewalahan dalam memberikan himbauan, disana juga Kabag Ops menegur keras para pengelola dan pemilik cafe tersebut.

“Silahkan anda membuka cafe, tapi ingat untuk patuhi Prokes, dimana dapat diketahui penyebaran Wabah Covid-19 masih menyebar luas bahkan meningkat pesat, ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah dan Aparat kepolisian tapi juga peran serta pemilik tempat, jangan sampai tempat kita menjadi caluster penyebaran Covid,” ujar Akp Robbi Ansyari, S.I.K

Akp Robbi juga menegaskan, kalau himbauan kami ini tidak diindahkan, dipastikan kami akan koordinasi dengan instasi terkait untuk memberikan tindakan keras kepada para pengelola cafe. Tegasnya. (Tomy)

 

Editor : (Rdy)

 216 total views,  1 views today