Wakil Ketua DPRD Kab Bogor Wawan Hikal Kurdi Berikan Ucapan Selamat Kepada Kades Yang Dilantik

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi mengatakan setelah pelantikan kepala desa yang dilakukan bupati Bogor diharapkan bisa langsung bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan segera merangkul pihak yang tadinya berbeda pilihan untuk bersama sama mendukung program kerja pemerintah kabupaten Bogor, ujarnya melalui pesan Whatsapp, Minggu (07/02/21)

“Saya ucapakan selamat kepada kades yang baru dilantik dan semoga amanat yang diberikan warga kepada kades terpilih jangan disia siakan karena untuk mendapatkan kepercayaan dari warga itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras, ucap pria yang akrab disapa Wanhay.

Lebih lanjut dikatakan Politisi Partai Golkar ini bahwa sewaktu pemilihan kepala desa tersebut ada kandidat lain yang ikut dalam kontestasi politik dan tentu pilihan itu memerlukan kepercayaan dan harapan yang diberikan warga kepada mereka yang terpilih menjadi kepala desa dan itu tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari warga tersebut.

“Kepercayaan yang sudah diberikan warga harus kita jaga dengan baik kerana itu merupakan kunci keberhasilan untuk periode mendatang jika ingin mencalonkan kembali,”terang Wanhay.

Wawan juga berpesan “jangan ada lagi persoalan politik setelah menjabat kepala desa. Tidak ada lagi itu, tugas kades melayani masyarakat. Rangkul semua mereka yang tadinya berbeda pilihan, karena semua mereka yang berbeda itu sekarang adalah warga kepala desa yang harus dilayani, “ kata Ketua DPD Partai Gokar Kabupaten Bogor itu.

Kepada warga yang berbeda pilihan, Wanhay juga meminta agar kembali lagi seperti biasa sewaktu belum ada pemilihan karena pemilihan kepala desa itu hanya pesta politik sesaat.

“Peran masyarakat sangat diperlukan untuk kemajuan desa. karena pemerintah memilki kemampuan terbatas dan sangat perlu dukungan masyarakat,” imbuhnya.

Di akhir pembicaraan Wanhay juga mengingatkan kepada kepala desa yang dilantik, agar mampu menjadi pemimpin yang bisa mengemban amanat rakyat. dan harus bisa mengayomi serta mensejahterakan warganya.

“Tak ada yang menang dan kalah. Mari sama-sama membangun desa. Sekali lagi saya ucapakan selamat bekerja, jalankan amanat warga dengan baik. Dan pergunakan jabatan yang diamanatkan untuk membangun desa,” terangnya.

Untuk informasi sebanyak 88 kepala desa se Kabupaten Bogor periode 2021-2027 dilantik bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/2/2021). Hasil pilkades serentak 20 Desember 2020 secara tatap muka meski masih dalam situasi pandemi COVID-19. (Irfan Lubis)

 1,287 total views,  3 views today