Kasatpol PP Bogor Diam, Jalanan Becek dan Licin Akibat Truk Pengangkut Galian Tanah di Desa Cimanggis Terus Beraktivitas

Kab. Bogor, Lensa Expose.com
Kasatpol PP kabupaten Bogor yang dipimpin Agus Ridho sudah berulang kali ditanya media mengenai tindakan yang akan dilakukan terhadap galian tanah di wilayah desa Cimanggis, kecamatan Bojonggede, baik melalui pesan whatsapp dan wawancara langsung, terakhir pesan whatsapp disampaikan tanggal 6 Februari 2021 yang juga mempertanyakan belum ada tindakan yang dilakukan atas Truk pengangkut galian tanah tersebut, tidak ada jawaban sama sekali dan sepertinya tidak peduli.

Padahal sebelumnya Agus Ridho pernah mengatakan kepada media akan meminta bantuan Polres untuk melakukan tindakan penyetopan dan penyegelan ulang lokasi galian tanah tersebut dimana pernah dilakukan penyegelan, namun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, segel tersebut dicopot dan truk pengangkut tanah beraktivitas kembali.

Camat Bojonggede Dace yang pernah dimintai penjelasan melalui pesan Whatsapp mengenai galian tanah di wilayahnya dan tindakan apa yang akan dilakukan ? . Dace mengatakan bahwa kewenangan itu tidak dimilikinya dan itu ada di Satpol PP.
“Info dari kasi trantib, galin tersebut sudah ditangani oleh Satpol PP kabupaten Bogor,”terangnya.

Di sisi lain warga yang melintas di jalan desa Cimanggis marah akibat tanah galian berceceran di sepanjang jalan, mengakibatkan jalanan becek dan licin karena aktivitas truk pengangkut tanah dilakukan pada waktu hujan.

“Motor saya berlumpur dan celana saya kotor semua karena jalanan becek,” celoteh warga dengan marah.

Kades Cimanggis, Abdul Aziz belum masih belum bisa dimintai penjelasan terkait galian tanah yang berada di wilayahnya karena beliau tidak ada di kantor desa, Senin (08/02/2021). (Irfan Lubis)

 277 total views,  2 views today