Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Kades Tanjung Himbau Warga, Bansos Gunakan Pada Yang Lebih Bermanfaat

Sukabumi|Lensaexpose.com

Dalam rangka pengalokasian bantuan sosial baik itu BLT, PKH dan Subsidi BBM yang merupakan program yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdampak krisis Covid -19.

“Yang mana bantuan ini mutlak hak masyarakat yang tidak boleh disunat oleh petugas siapapun itu, adapun mereka ada itikad baik mau berbagi dengan yang lain itu terserah mereka si penerimanya,” ungkap Kades Tanjung, Dasep Taufik Hiqmah ketika ditemui awak media ini. (12/22)

Dasep juga menghimbau kepada warga masyarakat yang menerima bantuan supaya dapat digunakan kepada yang lebih bermanpaat dan berguna kebutuhan sandang pangan.

“Juga gunakan untuk kebutuhan anak yang sekolah, sesuai aturan dan tujuan program bantuan pemerintah untuk menanggulangi dan mengurangi beban serta kebutuhan para anak yang sedang menimba ilmu di banku sekolah. Adapun jumlah penerima bansos desa tanjung sebanyak 685 KPM” pungkas kades.

Disamping program bansos, Kades juga melakukan kegiatan pengajian rutin di kantor Desa yang dilaksanakan setiap hari jum’at jam 08 -10 siang yang diikuti oleh staf dan aparatur desa tanjung yang diisi oleh tausiah K.H Aumjad padilah dan KH. R Baban Abdurahman sebagai ketua MUI desa tanjung.

Yang mengambil tema mendalami ilmu agama dan si’ar serta ilmu fiqih dan tasawuf yang bertujuan untuk mengimbangi dan mendalami ilmu agama bagi para aparatur desa.

“Sehingga kami bisa belajar lebih baik dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanahnya dan syariatnya,” pungkas kades tanjung. (Very ub)

Loading