Sebagai Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat, Wakapolres Beltim Bangun Rumah Warga Yang Hampir Roboh

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Damar, hari ini menjadi Hari yang istimewa untuk Bapak Lahbudin sekeluarga, dimana pada hari ini Jum’at 29 Januari 2021, Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH mewakili Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH memberikan dan menyerahkan secara simbolis kunci rumah dan rumah layak huni berukuran 42 Meter persegi kepada Bapak Lahbudin.

Rumah ini sendiri hasil pembangunan dari awal Oleh Polres Belitung Timur, dimana dapat diketahui bersama, rumah Bapak Lahbudin yang sebelumnya sudah tidak layak huni, rumah lama berdinding dari papan yang sudah rapuh, berlantaikan tanah dan semen serta atap rumah seng yang sudah bocor. Bahkan kondisi rumah yang sudah miring hampir rohoh.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Belitung Timur Bapak AKBP Jojo, dan Jajarannya, atas pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk kami sekeluarga. Smoga rumah ini menjadi keberkahan untuk kami, dan niat baik Bapak mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Bapak Lahbudin setelah menerima penyerahan kunci rumah dari Wakapolres Belitung Timur.

Setelah menerima kunci dan rumah, air mata haru dan rasa bahagia tampak terpancar dari Bapak Lahbudin dan juga isterinya.

Cukup prihatin melihat kondisi keluarga Bapak Lahbudin itu. Sebab, mereka sekeluarga menempati tempat tinggal yang sudah tidak layak huni dan hampir roboh. Untuk menghidupi keluarganya saja, Lahbudin hanya mengandalkan dari bekerja sebagai buruh serabutan, karena anak-anaknya yang masih pada kecil dan Isteri hanya sebagai seorang Ibu Rumah Tangga.

Dari situlah Bhabinkamtibmas Desa Sukamandi Bripka Jon Leo hatinya terketuk dan langsung melaporkan kepada Pimpinan terkait kondisi Keluarga Bapak Lahbudin itu.

“Hari ini kami baru saja selesai melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis rumah layak huni berukuran 42 Meter persegi kepada Bapak Lahbudin. Pembangunan Rumah Layak Huni ini, selain dalam rangka HUT Polairud yang ke 70 Tahun kemarin, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ucap Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH kepada awak media.

Wakapolres juga berharap, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat agar dekat dengan Polri. Sehingga kita dapat bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif diwilayah kita, ujarnya

Selain itu, kegiatan pembangunan itupun dipelopori oleh Sat Polairud Polres Belitung Timur di bawah pimpinan Iptu Suroso, SH, adapun waktu pembangunan rumah tersebut tak sampai 2 bulan, dimana pembangunan rumah ini dimulai dari 0, jadi bukan merenovasi tapi membangun baru dari awal. Rumah layak huni berukuran 42 M² ini beratapkan seng, Berdinding Beton dan berlantai keramik.

“Adapun maksud dalam pembangunan rumah layak huni tersebut untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan bidang sandang, yaitu rumah yang layak huni, dan tujuannya pembangunan rumah tersebut untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sehingga terjalin komunikasi yang lancar antara Polri dan masyarakat, dan apa yang diharapkan masyarakat dapat berperan aktif membantu Polri dalam Bidang pemeliharaan Harkamtibmas,” paparnya.

Pembangunan Rumah layak Huni ini juga berkat kerjasama antara Polri dan Masyarakat Desa Sukamandi, selama proses pembanguan rumah layak huni. Kegiatan penyerahan rumah layak huni ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kasat Polairud, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar dan Seluruh Personil Sat Polairud. Tukasnya

 

Penulis : Tomy

Editor   : Rudi H

 192 total views,  1 views today