Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Dampingi Kecamatan Saat Monitoring Pekerjaan DAK

Banjar,lensaecpose.com – Setelah dua tahun terdampak pandemi, akhirnya pembangunan infrastruktur dilaksanakan pengeboran di blok Pacorsari Dusun Karangsari Desa Batulawang (05/07/22).

Bhabinkamtibmas desa batulawang yaitu Aipda irfan hidayat bersama babinsa mendamping tim kecamatan pataruman yang saat itu melakukan pemantauan pelaksanaan pembangunan pengeboran.

Saat mengkonfirmasi kapolsek pataruman,AKP hadi winarso S.sos menyampaikan bahwa anggota kami diharapkan dapat mengawal lancarnya kegiatan infrastruktur yang bersumber dari anggaran daerah.

“Selain itu agar terwujudnya kondusifitas dilapangan baik dari masyarakat sebagai penerima manfaat juga menjaga kondusifitas dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dari hal tersebut kiranya anggota dilapangan dapat menjalin komunikasi baik dengan masyarakat mau pun dengan para pihak lain guna cipta kondisi agar kondusif dan pelaksanaan berjalan lancar sampai selesai tanpa ada hambatan,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kec. Pataruman, Diki S.sos menyampaikan bahwa hari ini pak camat merekomendasikan agar dilakukannya pengecekan pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Agar pihak kecamatan mengetahui alus pembangunan yang dilaksanakan dikecamatan pataruman apa saja.

“Selain itu agar pemanfaat anggaran dapat diawasi sesuai dengan spesifikasi pada papan anggaran yang tertera dan terhindar dari bentuk penyimpangan.

Semoga pelaksanaan monitoring bersama unsur muspika ini menjadi sarana sosialisasi dan edukasi bagi warga masyarakat juga bentuk pengawasan dalam pemanfaatan pembangunan yang menunjang dari segi kualitas.

Semoga kegiatannya berjalan lancar sampai selesai dan tidak ada halangan sesuatu apa pun saat pelaksanaan pembangunannya,” pungkasnya.

Saat monitoring dilaksanakan turut hadir juga dari staff desa batulawang bersama ketua BPD desa batulawang. (Suryatno)

Loading