Forum Silaturahmi Masyarakat Dapil IV Bogor Barat Gelar Acara Ngariung Bari Ngopi (NGUPI)

Bogor, Lensa Expose.com

Forum Silaturahmi Masyarakat Dapil IV kab. Bogor, menggelar acara Ngariung Bari Ngopi (Ngupi) di laksanakan di Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) Desa Cinangka, kec. Ciampea Kab. Bogor dengan tema “Optimalisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Percepatan Pembangunan di Kab. Bogor  Wilayah Dapil IV Selasa, (26/1/21).

Hadir dalam acara tersebut Para Camat yang ada di Dapil IV diantaranya, Camat Cibungbulang Yudi, Camat Dramaga Ivan, Camat Ciampea Felani dan juga Camat Tenjolaya Farid.

Turut hadir juga, para Anggota DPRD Kab.Bogor Dapil IV (M.Rizky, H.Usep Syaefulloh SH.MH, Lukmanudin Ar. Rasyid dan Ridwan Muhibi). Selain itu, para Ketua Apdesi Wilayah Dapil IV dan juga para Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, serta ketua panitia penyelenggara Puad Wahyudi S.Ag dan juga sekretaris Subhan S.Ip.

Acara tersebut dimulai dengan pemaparan para camat, terkait masalah percepatan pembangunan, penanganan Covid-19 serta masalah kemacetan di setiap perempatan yang ada di Wilayah Bogor Barat.

Disambung dengan para ketua Apdesi yang juga memberikan paparannya kepada para Anggota Dewan yang hadir agar ditanggapi atas usulan-usulan yang mereka lontarkan kepada Anggota Dewan.

Salah satunya usulan dari Ketua Paguyuban para Pepala Desa se-Bogor Barat yang juga sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Leuwiliang yakni, Hj. Onas (Kades Karacak).

Dalam usulannya, Onas meminta kepada para Anggota Dewan agar gaji para Kades minta di naikan. Selain gaji, Onas juga meminta selain Ngupi di Dapil IV, tapi Davil V juga harus di ikutsertakan agar diskusi ini bisa lengkap.

“Saya mengusulkan kenaikan gaji para Kepala Desa, karena dengan gaji kisaran 5 juta itu terlalu minim. Selain itu, acara Ngupi ini jangan hanya di Dapil IV saja, akan tetapi ikutsertakan pula Dapil V. Agar dalam berdiskusinya lengkap untuk kemajuan wilayah Bogor Barat ke depannya,” ucap Hj. Onas.

Selain itu, salah satu dari kades yang hadir mengusulakan untuk di buatkan Underpass demi kelancaran lalu lintas dan juga mengurangi kemacetan di setiap perempatan jalan khususnya di Wilayah Bogor Barat tersebut.

Pada kesempatan yang sama, saat awak media miminta tanggapan kepada Anggota Dewan Lukmanudin Ar. Rasyid, terkait diskusi yang di gelar ia sangat mengapresiasi adanya acara Ngupi ini.

“Acara diskusi ini tentunya sangat bermanfaat, selain serap aspirasi, juga untuk mencari solusi dari permasalah/ hambatan di Wilayah Davil IV agar dapat tercover dan tertata dengan rapi. Baik dari kesehatan, perekonomian, infrastruktur dan pariwisata serta jalur transportasi yang sering terjadi kemacetan. Intinya dari segala leading sektor,” paparnya.

Menurutnya, dengan adanya Ngopi Bareng ini menjadi ajang bersilaturahmi, juga memecahkan berbagai persoalan yang ada di Wilayah Dapil IV khususnya, dan Bogor Barat pada umumnya, tutup Ar. Rasyid.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Puad Wahyudi SAg, acara ini di gelar pertama pembahasan percepatan pembangunan disegala segala sektor dapat terlaksana dengan baik sesuai keinginan masyarakat Wilayah Dapil IV. Kedua, agar para stake holder yang ada di wilayah Dapil IV khususnya dan Bogor barat pada umumnya dapat duduk bersama mendiskusikan berbagai persoalan yang ada. Adanya musyawarah ini untuk mencapai mupakat demi kemajuan Bogor Barat kedepan. pungkas Puad

Penulis : Habib

Editor : Rudi H

 166 total views,  1 views today