Jumat, Maret 29, 2024
Daerah

Pemerintah Desa Ganda Mekar Tetapkan 175 Penerima BLT DD Tahun 2021

Bekasi, Lensa Expose.com

Amanat Undang-Undang Desa bahwa untuk anggaran Dana Desa anggaran tahun 2021, masih ada sebagian yang di prioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang memiliki kriteria miskin atau tidak mampu, sakit menahun.

Pemerintah Desa Ganda mekar melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengundang perwakilan masyarakat dari berbagai unsur, baik RT, BPD, Perangkat Desa, bermusyawarah di tingkat Desa (Musdes) menetapkan calon penerima BLT DD tahun 2021.

Musdes Penetapan BLT DD dilaksanakan di Aula Bumdes Desa Ganda Mekar, dari peserta Musdes melakukan verifisasi data yang akan diajukan sebagai calon penerima BLT DD tahun 2021, Kamis (18/02/21).

Dari 300 KPM calon peserta yang diajukan ke Musdes akhirnya disepakati dan tetapkan sebanyak 175 KPM yang akan menerima BLT DD tahun 2021 sesuai dengan kriteria menurut aturan penerima bantuan BLT DD.

Pada hari itu juga Musdes juga bermusyawarah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dibentuknya satgas PPKM baik di wilayah Desa Ganda mekar dan PPKM di tiap RT. dalam kegiatannya Satgas PPKM untuk pengendalain kasus Covid-19 Desa Ganda Mekar.

Dalam Penetapan BLT DD Maji Mahmuddin Selaku Kepala Desa Ganda mekar, Kecamatana Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Menyatakan, dengan di tetapkannya 175 Keluarga penerima manfaat di tahun 2021 ini, mudah mudahan membawa nilai positif untuk meringankan beban khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Dan saya berharap, nantinya para penerima manfaat BLT DD bisa memanfaatkan untuk keperluan. Terutama keperluan sehari-hari terutama sembako, saya berharap tidak ada satupun warga masyarakat Ganda mekar yang kelaparan” ujar Kades. (Irgi Yostisio)

 

Editor : Rdy

Loading