Minggu, Juli 14, 2024
Peristiwa

Bupati Bogor Terjun Langsung Melihat Dampak Bencana Banjir Bandang

BOGOR, Lensa Expose.com

Dikutip dari halam akun facebook nya, Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin tinjau dan terjun langsung ke lokasi banjir bandang di Desa Tugu Selatan Gunung Mas Bogor (Rabu,20/1/21).

Peninjauan tersebut, Bupati Bogor yang di dampingi oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy mewakili pemerintah pusat bersama tim untuk memantau penanganan korban bencana dan melihat langsung dampak dari peristiwa yang terjadi di Desa Tugu Selatan kemarin.

Up date hingga siang ini (red kmarin) Rabu, 20 Januari 2021 pukul 13:31 WIB ada 180 KK/ 714 jiwa yang ditempatkan di 5 titik pengungsian yaitu Pondok Gunung Mas, Rawa Dulang, Cirohani, kp. Pensiunan dan Citeko. Sejauh ini para pengungsi berada dalam kondisi sehat dan logistik tercukupi. Tulis Bupati Ade Yasin dalam akun facebook nya.

Sedangkan untuk data kerusakan sementara yakni, 4 rumah empalsement rusak, 1 warung rusak, 1 jembatan hanyut, 2 jembatan rusak berat, 1 akses jalan penghubung ke Rawa Dulang rusak berat, 3 toilet umum hanyut dan Camping Ground rusak berat. Paparnya

Dalam hal tersebut, Pemkab Bogor terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, TNI dan POLRI untuk langkah-langkah pemulihan pasca bencananya yang akan diambil.

“Saya juga telah meminta sejumlah unsur diantaranya BPD, DAMKAR, PUPR, Satpol PP, Tagana, serta relawan yang dibantu oleh TNI dan kepolisian untuk memberaihkan lumpur dan material di lokasi,” ucap Bupati Bogor Ade Yanis.

Bupati Bogor juga memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warganya agar meningkatkan kewaspadaan saat di musim penghujan ini, karena potensi banjir dan longsor semakin tinggi. Semoga Allah Swt melindungi kita semua dimanapun kita berada, pungkasnya.

(Rdy)

Loading