Warga Baru Dapat BLT Tahap II, Pjs Lengkong Kulon Sangat Menyayangkan dan Prihatin

Tanggerang, Lensa Expose.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang baru cair tahap II (dua). Penyaluran bantuan BLT Provinsi Banten yang diberikan langsung oleh petugas Bank BJB di SMP 1 Pagedangan  (Rabu, 20/01/21).

Ketika awak media menyambangi masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT yang bersumber dari Provinsi tersebut, mengatakan bahwa mereka baru mendapatkan tahap yang kedua, seharusnya masyarakat sudah menerima tahap yang ketiga di tahun 2020, ujar salah satu KPM usai menerima bantuan.

Walaupun demikian, masyarakat sangat bertrimakasih dengan adanya bantuan tahap dua ini, dan sangat mengharapkan sekali. Apalagi, di situasi sekarang ini yang sangat sulit akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut masyarakat mengatakan kepada awak media, “mudah-mudahan tahap tiga bisa segera cair, agar kami bisa tertolong untuk menambah kebutuhan sehari-hari,” tutur penerima manfaat.

Ditempat terpisah, kami coba menyambangi Kepala Desa Lengkong kulon, untuk menanyakan perihal kebenaran bantuan yang diterima masyarakat, yang mana bantuan yang mereka terima baru tahap dua. Kades Lengkong Kulon membenarkan informasi yang kami terima dari masyarakat.

Pejabat Sementara (PJS) Mulyadi mengtakan bahwa dirinya baru menjabat selama tiga bulan, untuk bantuan-bantuan sebelumnya tidak mengetahui, dikarenakan kades sebelumnya tersandung masalah hukum, bebernya.

Mulyadi juga sangat menyayangkan dan prihatin melihat warganya saat ini, yang mana seharusnya mereka sudah mendapatkan BLT ini di tahap yang ketiga. Ungkapnya

Dikatakannya Mulyadi, untuk jumlah penerima BLT saat ini yang dari provinsi totalnya yakni, 1200 KK.
Adapun besaran yang diterima penerima manfaat adalah sebesar Rp. 600.000,- tuturnya.

Adapun bantuan-babtuan yang akan turun di tahap berikutanya, pihak pemdes belum mengetahui kapan turunnya.

“Tapi yang jelas ,dengan jabatan yang sifatnya hanya sementara ini, saya dan seluruh perangkat desa, akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Desa Lengkong Kulon. Pemdes juga akan berupaya agar secepat mungkin pencairan tahap tiga desa lengkong kulon segera cair,” jelas Mulyadi

Karena di masa pandemi Covid-19 ini, BLT tersebut sangat dibutuhkan oleh warga Desa Lengkong Kulon. Tutup Mulyadi sambil mengahiri pembicaraan bersama awak media dengan nada senyum.

Penulis : Carles

Editor : Rudi H

 364 total views,  1 views today