Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru Kampus 2 MAN

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Kampus 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan Nek Tisam, STM, Tanjungbalai (12/8).

Peletakan batu pertama diawali oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Provsu) H Abd Amri Siregar, lalu dilanjutkan dengan Plt Wali Kota Waris Tholib, Kepala Kantor Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Affandi, Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi, Kepala MAN Tanjungbalai Khoirul Amri Hasibuan dan terakhir dari sang Penderma (pemilik lahan) H Husni Siregar.

Plt Wali Kota Waris dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut gembira atas pembangunan RKB Kampus 2 MAN Tanjungbalai.

“Pemkot Tanjungbalai sangat mengapresiasi MAN Tanjungbalai, karena jika dilihat saat ini keberadaan MAN Tanjungbalai sudah menjadi sekolah yang berkembang pesat.

Alhamdulillah, Tanjungbalai dengan visi religius kotanya, terbantu dengan berdirinya banyak sekolah agama, ponpes dan rumah Tahfiz. Semua itu, demi perbaikan generasi anak-anak kita kedepan, agar berakhlak beradab dan cerdas spiritualnya. Sehingga harapan kita menjadikan Tanjungbalai kembali menjadi Kota Ulama, Kotanya Santri dan Kotanya Tahfiz dan Tahfizoh akan terwujud,” katanya.

Waris juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan RKB tersebut.

“Khusus buat bapak Kanwil dan jajaran Kemenag Sumut serta Kemenag Tanjungbalai, kami ucapkan terima kasih, atas upaya pembangunan gedung ruang kelas belajar MAN 2 ini melalui program Pemerintah dalam peningkatan sarana prasarana pendidikan lewat skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” pungkas Plt Wali Kota. (A Fazari)

 39 total views,  1 views today