Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Terima Kasih Seluruh Personil Polres Beltim Atas Pelaksanaan Tugas 2020 Yang Kondusif

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Apel Pertama diawal Tahun 2021 dipimpin Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH, dalam apel yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Belitung Timur hari Senin 04 Mei 2021 ini diikuti oleh Para Kabag, Kasat Kapolsek serta seluruh personil Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran.

Dimana dalam arahan apelnya Wakapolres Beltim mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan apel perdana diawal tahun 2021 serta dedikasi kinerja personil Polres Belitung Timur selama tahun 2020 kemarin dapat dikatakan aman dan kondusif. Dalam kurun waktu setahun ke belakang kita sudah menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dengan situasi kondisi yang sangat kondusif.

Wakapolres juga dalam arahannya mengatakan Terkait perkembangan situasi kamtibmas kewilayahan, Pemerintah telah mengelurkan SKB (surat keputusan bersama) terkait pembubaran ormas FPI, untuk itu menindaklanjuti SKB tersebut Kapolri mengeluarkan Maklumat Kapolri tersebut yang tertuang sebagaimana dalam surat Nomor: Mak/1/I/2021 tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan penggunaan Simbol dan Atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI).”

Untuk itu Kita harus mendukung terkait kebijakan Pemerintah demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sebagaimana maklumat Kapolri Tersebut sudah jelas tentang larangan-larangan kegiatan-kegiatan FPI, untuk itu apabila nantinya ditemukan di wilayah Belitung Timur, adanya ketidak patuhan terhadap larangan kegiatan penggunaan Simbol dan Atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI), maka akan diproses sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku,”ujar Wakapolres Belitung Timur.

Selain itu juga Wakapolres Belitung Timur memerintahkan kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas agar melakukan pembinaan terhadap wilayah Desa binaannya baik itu tokoh pemuda maupun masyarakat, untuk disosialisasikan SKB dan Maklumat Kapolri, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif dapat terjaga dengan baik.

Diakhir arahanya Wakapolres Belitung Timur menjelaskan bahwa kota Polres Belitung Timur telah memiliki tim patrol Cyber yang berguna untuk memantau situasi didunia maya baik itu media maen stream maupun media sosial, khususnya disosial media. Kepada personil yang sudah ditugaskan untuk bisa lebih meningkatkan kinerjanya, jangan sampai ada pin orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan informasi hoax maupun propaganda yang dapat memecah belah bangsa.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan apel pemeriksaan Ranmor Dinas Polres Belitung Timur yang di pimpin langsung oleh Wakapolres, Kabag Sumda, Kasi Log, Kasi Was, dan Kasi Provost.

Penulis : Tomy

Loading