Pasca Ajang Pilkades Padurenan Saadih.S.Sos, Selaku Pjs Kades Padurenan Ajak Para Kandidat Untuk Tetap Bersinergi

Bogor Lensa expose com

Pasca Pilkades Padurenan Saadih.S.Sos Pjs Kepala Desa (Kades) Padurenan
pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2021 di Desa padurenan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Saadih bersama ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades serta Ketua MUI Desa, meminta kepada kelima kandidat yang usai berkompetisi tetap menjaga kodusifitas dan masyarakat tetap bersatu padu untuk menciptakan Kesatuan dan Persatuan serta keamanan. siapapun yg terpilih itulah Kepala Desa pilihan Warga untuk membangun Desa Padurenan kearah yang lebih baik lagi menuju Desa Maju dan Hebat.

“Karena menurutnya, pilkades adalah pesta demokrasi , kalah ataupun menang itu sudah hal yang biasa,” tutur Saadih.

Pria yang keseharian akrab disapa Sadih ini pun menyampaikan bahwa setelah saya tidak menjabat Pjs, dan Kades yg telah dilantik mulai bekerja, saya akan selalu terbuka kepada Kepala Desa, masyarakat serta wartawan di setiap kegiatan – kegiatan, baik itu dananya bersumbar dari anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Daerah.

“Karna bukan hanya wartawan saja yang ikut mengontrol kegiatan pembangunan desa, tetapi warga masyarakat desa padurenan pun harus ikut andil dalam pembangunan menuju desa maju,” ungkap pria yang biasa di sapa Sadih

Lebih lanjut Saadih menyampaikan, dalam demokrasi, perbedaan pilihan terhadap kandidat merupakan hal yang wajar dan lumrah.

“Jadi, setiap orang harus bisa menghargai setiap perbedaan, namun harus tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan demi kemajuan desa, daerah dan negara,” ucap Sadih saat ditemui di dikantornya, Selasa (12/01/2021).

Dia juga turut berpesan kepada kepala desa yang terpilih dan diberi kepercayaan oleh masyarakat, jangan sampai bereporia secara berlebihan. Hendaknya bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk calon kepala desa yang belum terpilih.

“Hendaknya setelah pesta demokrasi pilkades ini kembali seperti biasa. Tidak ada lagi pro sana-sini yang menang jangan tepuk dada, begitu juga yang kalah hendaknya bisa melapangkan dada mengarahkan para pendukungnya untuk menjadi warga desa padurenan yang baik bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada sesama warga padurenan” ungkapnya.

Setelah Pilkades ini, sambungnya, tugas berat menanti seorang kepala desa pilihan warga diharapkan mampu menyerap aspirasi dari masyarakat untuk membangun desa kearah lebih maju lagi.

“Untuk itu, seluruh elemen masyarakat desa termasuk kepala desa terpilih, agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

Dan hal ini diwujudkan Saadih.S.Sos Pjs.kades padurenan mengundang makan siang seluruh para kandidat yang usai berkompetisi untuk berkumpul kembali dalam keakraban, kebersamaan dalam acara santai makan siang disebuah restoran yang telah dilaksanakan pekan lalu dan dihadiri oleh, M.Yusuf, Aryanto, Ralih Hidayat (sebagai kades terpilih) salipur Rajab dan juga Agus Bastian. Tukasnya

Penulis : Zul

Editor : Rudi H

 240 total views,  1 views today