Kamis, April 18, 2024
TNI/POLRI

Polres Garut Gelar Ops Lilin Lodaya 2020 Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021

Garut, Lensa Expose.com

Polres Garut Polda Jabar menggelar Ops.Lilin Lodaya 2020 dalam kesiapan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020) bertempat di halaman Mako Polres Garut,Jln.Sudirman No 204 Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan , Kabupaten Garut , Jawa- Barat .

Pelaksanaan upacara gelar Ops.Lilin Lodaya 2020 tersebut dilakukan sebagai wujud kesiapan dan keseriusan sinergitas Polri dengan Forkompimda dalam melakukan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru khususnya di wilayah hukum Kabupaten Garut.

Kapolres Garut,AKBP Ady Benny Cahyono,SH,SIK,M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara. Turut hadir kegiatan tersebut unsur Forkopimda Garut, PJU Polres Garut, para Kapolsek dan peserta upacara dari Batalyon 303,Kodim 0611 Garut, Kompi A Brimob,Sat Samapta,Sat Lantas, perwakilan Polsek, Gabungan Reserse & Intelkam Polres Garut, Satpol PP Garut,Dishub Garut, Senkom dan anak sekolah PKS.

Kapolres Garut, AKBP Ady Benny Cahyono,SH,SIK,M.Si membacakan sambutan Kapolri,Ia menyampaikan, pada pelaksanaan Ops.Lilin Lodaya 2020 bahwa Ops.Lilin dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021, Dalam pengamanan tidak boleh di anggap sebagai agenda tahunan sehingga cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus lebih peduli jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 , ” ujarnya.

Lanjut Ady Denny C,guna mendukung dalam keberhasilan pelaksanaan tugas siapkan mental, fisik dan jaga kesehatan,niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Lakukan deteksi dini dan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat , ” katanya.

Di tambahkannya,Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.

” Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis,berikan pelayanan terbaik,lengkapi sarana prasarana dan lakukan penugasan anggota dengan boddy system , ” imbuhnya.

Ia menuturkan , laksanakan penegakan hukum secara profesional dan bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi memulihkan gangguan Kamtibmas serta mantapkan kerjasama,sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi ,

” Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga,rekan dan masyarakat dalam menerapkan proses mencegah penyebaran Covid-19 dengan 3 M (Mencuci tangan,Memakai masker,Menjaga jarak) serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih , ” tuturnya .

Selain itu,Di akhir sambutannya Kapolres menyampaikan Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak , ” pungkasnya.

Penulis : Dede Orenz

Loading