Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Pabangbon Berjalan Lancar Dan Kondusif

Kab. Bogor, Lensa Expose.com
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah bantuan uang kepada keluarga miskin di desa yang bersumber dari dana desa untuk mengurangi dampak pandemi Covid – 19. Seperti hal nya yang baru saja dilaksanakan di Desa Pabangbon ,kecamatan Leuwiliang, kab. Bogor, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap akhir tahun 2020.

Kepala desa Pabangbon Endang Ruhendi ketika dikonfirmasi terkait penyaluran BLT DD menjelaskan bahwa BLT DD yang baru saja dibagikan kepada penerima manfaat (KPM ) sebesar Rp 900.000 sebanyak 268 KPM yang ada di desa Pabangbon, Alhamdulillah berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku, ujar kades Endang Ruhendi yang sering disapa Endang Boled kepada awak media.

Selanjutnya kades Endang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah (kemendes) yang telah menggelontorkan bantuan langsung tunai dari dana desa kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan akibat dampak Covid – 19 yang drastis mengganggu perekonomian terutama masyarakat yang ada di desa, jadi saya kepala desa Pabangbon sungguh berterima kasih kepada pemerintah pusat yang begitu cepat tanggap dalam memberikan bantuan sosialnya sehingga dapat meringankan beban biaya hidup terutama masyarakat yang ada di pedesaan, ungkap kades Endang.

Kemudian kades Endang menghimbau kepada masyarakat desa Pabangbon yang telah menerima BLT DD agar dapat mempergunakan uang tersebut lebih bermanfaat dalam membantu perekonomian keluarga dan kita berdoa bersama sama agar virus Corona segera hilang dari tanah air Indonesia, dan perekonomian segera pulih kembali seperti semula sebelum Covid – 19, pungkas kades Endang Ruhendi.

Pada kesempatan yang sama pak Jamid, ibu Herni, dan yang lainnya yang telah menerima manfaat ketika dimintai keterangannya setelah menerima BLT DD ,semuanya merasa gembira karena dalam masa sulit seperti ini telah mendapatkan bantuan sebesar Rp900.000 dari pemerintah Jokowi dan juga ucapan terima kasih kepada pak kades beserta aparat desa Pabangbon yang mendata kita semua sehingga kita semua mendapatkan bantuan langsung tunai dari dana desa, semoga desa Pabangbon maju di segala bidang, pungkas para KPM.

Pemulis : Habib

 7,433 total views,  1 views today