Dua Petahana Bertahan Pada Pilkades di Kecamatan Gunung Sindur

Kab.Bogor, Lensa Expose. com

Calon Kades Nurholis Raih suara terbanyak

Dua calon Kepala Desa (cakades) Petahana atau Incumbent Berjaya, dan satu petahana gagal dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 4 desa kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Minggu (20/12/2020).

Pilkades Pengasinan, Nurholis unggul dalam meraih suara. Informasi yang dihimpun media ini seusai pemungutan suara, desa Cidokom, dan Desa Jampang petahana masih berjaya,

Di desa Padurenan, Cakades Nomor Urut 5, Ralih Hidayat, yang merupakan pendatang baru meraup 2226 suara, mengungguli empat kandidat lainnya termasuk petahana yang meraih 1596 suara.

Pria yang akrab disapa Ralih ini dikenal aktif melakukan kegiatan sosial di wilayahnya. “Saya berkomitmen membangun tanah kelahiran dengan melibatkan elemen masyarakat. Harus ada Perubahan managemen dalam pengelolaan sistem pemerintahan desa,” kata Ralih.

Sementara di Pilkades pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur Nurholis yang pernah calon kades pertama dan yang kedua kalinya, sekarang unggul telak dibanding empat calon kades. Nurholis dengan No.Urut 5 mampu meraih 3053  perolehan suara sementara

Calon kades Jampang Maman Suherman raih suara terbanyak

“Alhamdulillah, kemenangan ini berkat dukungan masyarakat. Saya selalu mengedepankan silaturahmi dengan masyarakat di setiap dusun,” papar Nurholis

Di tempat lain, petahana masih berjaya di desa Cidokom, Sain Saputra.SE. No Urut 1.meraih 4309 suara mengungguli Luki yang hanya meriah 1104 suara dan Muhamad Firdaus dengan 46 suara, dan hasilnya sepenuhnya dimenangkan petahana.

Di desa Jampang kecamatan Gunung Sindur, petahana Maman Suherman. No.Urut 1 meraih 1922 suara sementara Irvan Wibawa meraih 962 suara.

Menurut  Arip Santosa sekretaris Kecamatan Gunung Sindur saat disinggung tentang Pilkades di empat desa yang digelar serentak itu mengatakan bahwa hasil perhitungan suara masih bersifat sementara karena masing masing desa belum mengadakan rapat pleno penetapan pemenangnya, katanya kepada media ini.

Penulis : Zulfikar

 944 total views,  1 views today