Jumat, Maret 29, 2024
Kesehatan

TP PKK Tanjungbalai Salurkan Bantuan dan Rapid Test Gratis Kepada Kader PKK dan Kaum Perempuan Korban Banjir

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Rabu (16/12/2020) .

Ketua PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M Syahrial mengatakan ini adalah bentuk perhatian TP PKK Kota Tanjungbalai kepada Kader PKK yang terkena musibah banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan semoga bantuan ini menjadi penyemangat para Kader PKK untuk terus berusaha bangkit kembali.

“Kita ikut andil membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa berkurang dan jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut warga Datuk Bandar Santi mengatakan mudah mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang sedang dilanda banjir.

“Terimakasih atas bantuan sembako yang Ibu ibu berikan, semoga ini bisa meringankan untuk memenuhi kebutuhan hidup terlebih saat ini dalam situasi banjir,” ucap Santi dengan rasa haru .

Tidak hanya itu ,TP. PKK Kota Tanjungbalai juga berkerjasama dengan dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai melaksanakan pelayanan kesehatan gratis (Rapid test) Covid-19 untuk Kader PKK perempuan sebagai aksi penyelamatan kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020 .

Aksi pemeriksaan kesehatan dilanjutkan ke warga di Kelurahan Gading lingkungan IV yang beberapa hari ini dilanda banjir .Tujuannya untuk mengetahui dampak banjir bagi warga dari mulai merasa kurang sehat, terutama sakit gatal-gatal.

Salah seorang warga Kelurahan Gading, Ratna juga mengucapkan terimakasih kepada TP. PKK yang sudah peduli dengan kesehatan mereka.

“Alhamdulillah, dengan begini kami jadi tahu kalau sakit ataupun ada gejala gejala kurang baik bisa langsung minta obatnya ke puskesmas terdekat,” ujar Ratna saat diperiksa.

Penulis : Syahruddin Rao

Loading